Breaking News

Gubernur Ditemui Pembalap F4 Asal Maluku

AMBON,N25NEWS.COM -Sebagai ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku yang telah memberikan spprot, Gubernur Maluku Ir Said Assagaff ditemui pembalap muda asal Maluku David Juliano Sitanala.

Kedatangan Sitanala di kantor Gubernur ditemani ibunda tercinta Reita Faramay, langsung diterima Gubernur di ruang kerjanya, Rabu(30/1/2019).

Seperti diketahui David Juliano Sitanala, merupakan pembalap Formula di sirkuit internasional yang telah meraih dua tropi piala, terakhir di sirkuit Zhuhai, China, pada April 2017 lalu sehingga tidak secara langsung telah
mengharumkan nama bangsa dan negara khususnya Maluku.

Kedatangan Sitanala menemui Gubernur sepertikannya untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan spport dari Pemda Maluku.

“Saya menemui pak gubernur sekaligus untuk menyampaikan ucapan terima kasih, karena selama 4 tahun terakhir ini, sangat mendukung karier balap beta di kancah internasional,” ungkap Sitanala.

Dimana di tahun 2017 kemarin, kata Sitanala, Pemda melalui Gubernur Maluku telah banyak memberikan dukungan dan suport dibidang olahraga balap.

“Selama ini ada banyak campur tangan yang beliau (gubernur-red) berikan berupa dukungan dana dan suport. Dan yang paling besar dukungannya itu di tahun 2017 saat balapan di China,” bebernya.

Menurutnya, selain mengikuti balapan disela waktu renggang dirinya turut mempromosikan pariwisata Maluku dan itu dilakukannya sejak tahun 2014-2015 saat mendapat sponsor dari Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan daerah wisata yang ada di Indoensia.

“Waktu itu saya sampaikan masukan kalau yang dipromosikan jangan hanya Bali, Surabaya, Bangka Belitung dan Pulau Komodo karena itu sudah banyak orang yang tahu, sehingga saya minta kalau bisa wisata Maluku yanh dipromosikan akhirnya mereka menyetujuinya. Dan saat itu juga kita full promosikan Maluku,”ungkap Sitanala.
Keinginan Sitanala untuk promosikan Maluku bukan hanya sampai disitu saja, tapi hal itu juga berlanjut ditahun berikutnya tepatnya ditahun 2016-2017 saat mengikuti ajang Formula 4, sehingga kesempatan promosi dilakukannya melalui body mobil balap dengan menampilkan logo Pemda dengan bertuliskan ajakan memperlihatkan bentuk fisik lokasi wisata dan kegiatan-kegiatan wisata Maluku.

Baca juga :   Peserta Dari Negeri Banda Nilai Panitia Lomba Perahu Belang Ambon Kurang Siap

Prestasi yang dicapai Sitanala akhirnya mendapat perhatian serius dari Pemda Maluku lewat Dinas Pariwisata dengan memberikan beasiawa untuk melanjutkan pendidikan di Singapure.

“Bukan hanya prestasi balap dan promosi, tapi pak gubernur juga telah memberikan beasiswa kepada saya untuk melanjutkan studi ke Institut Naniang, Singapura. Saya sangat berterima kasih, karena beliau begitu memperhatikan kami anak-anak Maluku untuk terus berkarier dan berkarya,”beber Sitanala.

Bahkan dirinya menjelaskan, kalau gubernur pernah mengatakan, selaku Pemda Maluku tetap akan mendukung anak-anak Maluku yang ingin berkarya dan mengukir prestasi.

“Saya senang ada anak-anak Maluku yang punya keinginan kuat. Dan pemda pasti akan mendukung itu,” kata Assagaff yang dikutip Sitanala.
Sementara dukungan yang sama juga disampaikan ibunda Sitanala atas kepedulian Assagaff selaku Gubernur Maluku yang telah banyak membantu anaknya dalam menggapai prestasi.

“Saya kira pemikiran semacam ini sangat baik, karena tidak saja melihat kepada potensi pariwisata daerah, tapi juga mengangkat anak muda Maluku untuk juga bisa berkiprah di dunia internasional, membawa nama Maluku sehingga Maluku bisa lebih dikenal di dunia internasiol,”kata faramay.
Faramay katakan, dukungan seperti ini belum tentu juga di lakukan oleh kepala daerah lainnya.

Penulis :Gali M

Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

PKK Maluku Harus Didukung Semua OPD

AMBON,N25NEWS.COM- Keberadaan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) yang merupakan organisasi bentukan pemerintah dinilai memiliki visi dan …