Gubernur Dukung Kota Ambon Berlakukan PSBB

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Murad Ismail mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penularan Covid-19.

“Besok pagi saya akan ajak semua Forkopimda termasuk Pangdam,Kapolda,Danlantaman,Kejati dan Ketua DPRD untuk bersama-sama dengan Walikota Ambon mendatangi beberapa titik yang kita anggap mereka telah siap melaksanakan PSBB,”kata Murad kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,selasa (22/6).

Menurutnya,kondisi kota Ambon sudah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan PSBB.Penularan virus corona pada kota Ambon sangat masif,sehingga perlu dilakukan upaya yang maksimal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Pokoknya saya sangat mendukung Walikota Ambon dalam menerapkan PSBB dan saya ikut terlibat didalamnya dan karena provinsi Maluku berkedudukan di kota Ambon,jadi mau tidak mau,suka tidak suka kita harus bantu Walikota untuk melaksanakan PSBB,”tegas Murad.

Selin itu,kata Murad,masalah Covid-19 ini sangat luar biasa olehnya semua pihak harus terlibat,maka sudah barang tentu tidak ada salahnya Pemprov Maluku membantu kota Ambon dan 11  kabupaten/kota yang ada di provinsi Maluku

Baca juga :   Mendagri Ikuti Rakor Sinergitas Kesiapan Pilkada Di Maluku

“Nanti saya atur sama pak Kasrul sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 provinsi Maluku,untuk nantinya titik-titik di kota Ambon yang melaksanakan PSBB dengan serius nanti kita berikan award (hadiah) untuk daerah-daerah yang taat dan patuh terhadap PSBB,”ujar mantan Komandan Dankor Brimob RI ini.

Lebih lanjut,mantan Kapolda Maluku ini juga menandaskan,mudah-mudahan periodik berikutnya tidak ada lagi PSBB.Ia tandaskan hal itu,karena memang PSBB ini diberlakukan ketika virus corona terus menyerang secara gencar masyarakat kota Ambon.Yang jelas Pemprov Maluku siap bantu Walikota dengan terus melakukan koordinasi antara Gustu provinsi dan Gustu kota Ambon.

“Setelah saya mengikuti perkembangan dari hari senin sampai hari ini saya melihat cukup bagus.Saya setiap saat mendapat laporan terus baik itu secara lisan maupun laporan secara visual (video) yang dikirmkan ke saya dan memamng perkembangan SPBB di kota Ambon cukup bagus,”tandas Murad.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

Check Also

Sejumlah OKP Dialog Bersama Gubernur Maluku Bahas Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung plus sebagai representasi pemuda dan mahasiswa di Maluku bersama Gubernur …