Breaking News

Gubernur Harap Peran Aktif PWNU Maluku dalam Mendukung Program Pembangunan

Gubernur Harap Peran Aktif PWNU Maluku dalam Mendukung Program Pembangunan

HUMAS,- Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn), Murad Ismail berharap peran aktif Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) untuk mendukung program-program pembangunan di Provinsi Maluku, terutama program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik di bidang pendidikan, kesehatan terutama program di bidang keagamaan.

Demikian harapan gubernur dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Hamin bin Thahir pada Pelantikan dan Musyawarah Kerja PWNU Provinsi Maluku masa bakti 2018-2023, Sabtu (20/7) di Gedung Ashari, Ambon.

Dikatakan, Pemerintah Provinsi Maluku sangat terbuka dan siap bermitra dengan NU untuk memajukan daerah ini, khususnya dalam pembangunan kehidupan sosial keagamaan di daerah ini.

“Semua ini untuk mendukung misi bapak gubernur dan bapak wakil gubernur untuk mengeluarkan masyarakat Maluku dari ketertinggalan, sekaligus mengurangi kemiskinan dan pengangguran di Maluku yang dikemas dalam misi pembangunan Provinsi Maluku,” pintanya.

Menurut dia, NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, bahkan di dunia, memiliki peran sosial keagamaan untuk pembangunan bangsa, khususnya daerah Provinsi Maluku secara maksimal, sehingga diharapkan NU bersama pemerintah membangun berbagai aspek baik pendidikan, sosial kemasyarakatan dan keagamaan dalam peningkatan kesejahteraan.

“ Dalam kondisi ini Pemda Provinsi Maluku sangat mengharapkan peran aktif NU,” ujarnya.

Terkait dengan telah dilantik kepengurusan yang baru, Pemerintah Provinsi Maluku sangat menyambut baik.

“Sebagai pengurus yang baru dilantik, ini bukan hanya baru dalam kepengurusan, tetapi juga membawa semangat yang baru, energi baru, inovasi-inovasi yang baru serta selalu amanah. Kepada bapak-ibu pengurus yang baru, di pundak kalian umat Islam dan bahkan seluruh umat beragama di daerah ini sangat menantikan pengabdian dan karya-karya saudara-saudara,” ungkapnya.

Tak lupa, ucapan terimakasih disampaikan kepada pengurus yang telah berakhir masa bakti.

“Saya ucapkan terimakasih karena sudah mengabdikan diri dan berkontribusi untuk kemaslahatan dan kemajuan umat di daerah ini,” kata dia

Hadir dalam acara Pelantikan dan Musyawarah PWNU Provinsi Maluku, Ketua Umum PBNU, Prof. DR. Kyai H. Said Agil Siradj, MA, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, para pemimpin Ormas keagamaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (**)

About admin

Check Also

Kantor Bupati KKT Direnovasi, Aktivitas Pindah Ke Kewarbotan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) terus berbenah dan memperbaiki penampilan wajah kota Saumlaki serta mencoba …