Gubernur Lantik 20 Pejabat Tinggi Di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku

AMBON,N25NEWS.com  – Gubernur Maluku Murad Ismail kembali mengambil sumpah dan melantik pejabat pimpinan  tinggi pratama ,pejabat aminustrator  dan pejabat pengawas lingkup pemerintah Provinsi Maluku,yang berlangsung di lantai VI Kantor Gubernur Maluku,jumat (03/01/2020).

Pejabat pimpinan tinggi pratama,pejabat administrator dan pejabat pengawas pada lingkup Provinsi Maluku tersebut dilantik berdasarkan Surat Keptusan (SK) Gubernur Maluku Nomor 3 Tahun 2020 tanggal 02 Januari tahun 2020.

Berikut nama-nama yang dilantik berdasarkan SK pertama yaitu, Ir.Ismail Usemahu MT,jabatan Baru kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku,eseleon II A,yang jabatan sebelumnya Kepala Dunas PU Provinsi Maluku,Dra.Farida Salampessy Msi jabatan barunya Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku eselon II A,sebelumnya menjabat sebagai Kadis BPBD Provinsi Maluku.

Hendry Morton Far-Far SH jabatan barunya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku eselon II A,sebelumnya menjabat Karo Hukum Provinsi Maluku,Drs Muhammad Saleh Thio Msi,jabatan barunya Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan eselon II A,sebelumnya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Ir.Martha Magdalena Nanlohy Msi jabatan barunya Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia eselon II A,sebelumnya Kepala Kesbangpol,Ir.Habiba Saimima Msi jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Promal eselon II A,sebelumnya Kepala BPBD,Ir.Lutfi Rumbia MT jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan Promal eselon II A,sebelunya Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Ir Margareta Elma Elsa Samson MT,jabatan baru Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan eselon II A,jabatan lama Kadis Pemeberdayaan Perempuan dan Anak,Drs Hadi Msi jabatan baru Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku eselon II A,sebelumnya Karo Umum,Drs Popy Bachmin Kepala Biro Pengelolaan Perbatasan Negara Setda Maluku eselon II B,sebelumnya Karo Kesra.

Adapun,Surat Keputusan kedua Gubernur Maluku yaitu Dra Rosida Soamole,Msi,jabatan baru Inspektur Provinsi Maluku,eselon II A,sebelumnya menjabat sebagai Pengawas Pemerintahan Ahli pada Inspektorat.

Sedangkan SK ketiga Gubernur Maluku yaitu,Daniel Edwar Indei S.Sos Msi,jabatan baru Kepala Bidang Mutasi dan Promosi pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku eselon III A,John Markus Hursepuny  AP,Msi Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan pada Biro Organisasi Setda Provinsi Maluku eselon III A.

Ir Adeci Ayuba, MT Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Provinsi Maluku eselon III A,Muhammad Marasebessy SP,ST MT Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku eselon III A,Mariska Laurenska N Kakialatu SSTP Msi Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata Promal eselon III A.

Baca juga :   PANRB Evaluasi Pelaksanaan RB Dan SAKIP Pemerintah Provinsi Maluku

Helenita Herlina Nanlohy S.Sos Msi Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil pada Dinas Koperasi Usaha Kecil menengah Promal eselon III A,Drs Melkias Moses Lohy MT Kepala Bagian Protokol pada Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda promal eselon III A,Dr. Ir Erawan Asikin Msi Kepala Bidang Pengelolaan Ruang Laut pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku eselon III A.

Enda Widyastuti SE Kepala Sub Bagian Pengendalian Pembangunan Sosial Biudaya pada bagian pembangunan Biro Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Maluku eselon IV A.

Sementara itu,Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, salah satu kebijakan strategis  Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN RB adalah melakukan penyederhanaan organisasi dengan tujuan utamanya adalah ingin merubah karakter dan pola kerja birokrasi yang selama ini terkesan lambat,malas susah diajak kerjasama menjadi demokrasi yang mampu kerja keras.

“Saudara-saudara yang baru dilantik saya tegaskan agar segera menyesuaikan diri dan mempelajari tugas pokok dan fungsi atau tupoksi dari jabatan yang baru dipercaya,cintailah pekerjaan dan jabatan saudara maka saya yakin saudara akan mampu menunjukkan kinerja dan prestasi yang hebat tahun 2020,”kata mantan Dankor Brimob RI ini.

Lebih lanjut menurut Gubernur,birokrasi Pemda Maluku harus berdiri tegak dan mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lain di Indonesia,maka sudah barang tentu Maluku yang memiliki potenai alam SDA yang begitu luar biasa ini dapat memanfaatkannya untuk kesejahteraan masyarakat Maluku.

“Satu lagi saya tegaskan,hendphone para OPD jang sampai nomornya tidak aktif,sebab sewaktu-waktu DPR RI dan DPD RI akan selalu menghubungi saya untuk menanyakan progres pembanguan segala sector di Maluku,olehnya kalau handpone tidak diangkat ahrus ada alasan tepat agar saya jangan samapi ditegur oleh mereka (DPR RI dan DPD RI),”tegasnya.

Dijelasskannya lagi,kika OPD tidak serius dalam hal ini konekvitas yang intens dengan DPR RI dan DPD RI maka secara otomatis anggaran-anggaran yang seharusnya dikucurkan ke Maluku,dapat beralih ke daerah lain di Indonesia Timur seperti NTT dan Papua,oleh karena itu OPD harus tanggap untuk merespon hal tersebut.

“Untuk itu,saya pesan kalau ada yang tidak merespon hal ini,saya akan berpikir ulang untuk memberikan sanksi kepada OPD yang tidak serius merespon hal ini,saya kelihatannya main-main tapi ini sebenarnya tidak main-main karena saya sudah dua kali ditegur sama DPR RI dan DPD RI dan saya akan sangat marah kalau tidak merespon telepon saya,karena saya telepon ada strategi dapat saya sampaikan,”tandasnya.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

 

Check Also

Sekda Pimpin Rapat Pra Evaluasi Jelang Penilaian RB-SAKIP Oleh KemenPAN-RB

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, memimpin Rapat Pra Evaluasi Pelaksanaan  Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas …