Breaking News

Gubernur Lantik Dewan Hakim Dan Panitra MTQ Ke XXVIII

NAMLEA,N25NEWS.COM -Gubernur Maluku Irjen Pol Drs Murad Ismail melantik Dewan Hakim dan Panitra Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Buru, Jumat (14/6).

Pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah Bai’at oleh Ketua MUI Maluku Abdullah Pattiapo.

Dewan hakim yang telah dibentuk diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya sebagai tim penilai terhadap kualitas dan kemampuan para qori/qoriah, hafizh/hafidzhah, mufassir/mufassirah yang berlomba.

“Saya berharap kepada dewan hakim dapat melaksanakan tugasnya dan mampu memberikan penilaian secara obyektif dengan mengesampingkan pertimbangan subyektif, berpegang teguh kepada pedoman perhakiman,” ucap Gubernur dalam sambutan singkatnya.

Gubernur percaya dan yakin dewan hakim yang telah dilantik memiliki kredibilitas dan komitmen moral terhadap tugas dan tanggung – jawabnya.

Baca juga :   Tuan Rumah Juara Umum MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku

Karena itu tidak diragukan lagi profesionalisme dan kapasitas di bidangnya masing masing.Pelaksanaan MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi Tahun 2019, merupakan salah satu even keagamaan yang melibatkan banyak peserta. Mulai dari golongan dewasa, sampai dengan kelompok anak – anak usia sekolah yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se Maluku.

Sebelumnya seperti biasanya dalam rangkaian kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan sebelumnya, digelar juga pawai ta-aruf dan malam ta’aruf, Kamis kemarin yang memiliki makna tersendiri.

Ta’aruf juga dapat dimaknai sebagai momen pertemuan, perkenalan dan silaturahmi antar kafilah, official, dewan hakim, panitia pelaksana serta unsur pendukung pelaksana MTQ lainnya.
Disamping itu juga malam ta’aruf ini juga dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan ukhuwah islamiah antar kafilah dari Kabupaten/kota se-Maluku.

Reporter :Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

MTQ Buru Barometer Prestasi Menuju MTQ Nasional

NAMLEA,N25NEWS.COM -Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Maluku ke-XXVIII yang berlangsung di Kabupaten Buru akan menjadi …