Gubernur Lantik Kasrul Selang Sebagai Penjabat Sekda Maluku

Gubernur Lantik Kasrul Selang Sebagai Penjabat Sekda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Irjen Pol.Drs.Murad Ismail melantik Kasrul Selang sebagai Plt Sekretaris Daerah Provinsi Maluku menggantikan pejabat sebelumnya Hamin Bin Taher yang telah memasuki masa purna bhakti,senin (2/9/2019).

Pelantikan Plt Sekda Maluku berlansung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku,berdasarkan keputusan Gubernur Nomor 168 tahun 2019,tertanggal 30 Agustus dengan masa jabatan selama tiga bulan

Gubernur mengatakan, Sekda memiliki peran sangat strategis dalam pemerintahan dan citra pemerintah daerah juga sangat ditentukan oleh kinerja sekretaris daerah.

Apalagi, kata Gubernur, salah satu tugas utama Sekda adalah sebagai koordinator pengelolaan keuangan daerah dan koordinator pelaksanaan tugas dinas dan lembaga lainnya serta tugas pembinaan administrasi dan aparatur.

“Saya yakin dengan sederet pengalaman yang dimiliki Kasrul Selang akan mampu menjalankan tugas yang telah diberikan dengan baik dan berharap kepada seluruh ASN di Pemerintah Maluku untuk mendukung Sekda yang baru dilantik tersebut,” pinta Murad Ismail.

Baca juga :   Gubernur Maluku Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pilkada Serentak Desember 2020

Gubernur juga meminta kepada Plt Sekda yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi secara menyeluruh melalui upaya-upaya reformasi birokrasi yang bersih,jujur dan melayani,serta melaksanakan keuangan daerah secara efisien dan efektif.

“Untuk itu saya berharap Plt Sekda agar mampu membangun jaringan yang solit,efektif dan bersinergi dengan semua pemangku kepentingan dalam rangka mewujudkan visi-misi yaitu Maluku yang terkelola secara jujur,bersih dan melayani,terjamin dalam kesejahteraan berdaulat atas gugusan kepulauan,”tandas mantan Kapolda Maluku ini.

Pelantikan Plt Sekda Maluku tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Orno, unsur Forkopimda Maluku dan sejumlah bupati dan wali kota di Maluku di antaranya Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy,serta beberapa bupati yang turut hadir pada acara pelantikan terserbut.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor      : Redaksi

 

Check Also

Widya Ajak Stekholder “Keroyokan” Bangun Potensi Pariwisata Dan Ekonomi Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Rapat Koordinasi Pembangunan Pariwisata Provinsi Maluku Tahun 2021, hendaknya dipahami sebagai langkah dalam merumuskan berbagai …