Gubernur Maluku Bakal Tegur Mukti Keliobas-Fahri Al-Katiri

AMBON,N25NEWS.COM -Gubernur Maluku Irjen Pol. Purn Murad Ismail akan melayangkan teguran keras kepada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Mukti Keliobas dan Fahri Al-Katiri.

Penyampaian teguran akan disampaikan lantaran tidak ada satupun peserta dari daerah berjuluk Ita Wotu Nusa itu yang dilibatkan dalam mengikuti pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Terbatas Tingkat Provinsi.

“Saya heran, kok bisa bupatinya Islam dan wakil bupatinya dari PKS yang setiap saat memberikan ceramah, tapi tidak ada peserta STQ yang mereka utus dari daerahnya, tentu saya akan menegur mereka dalam hal ini,” ujar Murad tegas saat membuka pelaksanaan STQ Terbatas Tingkat Provinsi di gedung Islami Center Ambon, Selasa (30/4/2019).

Baca juga :   Gubernur Maluku Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pilkada Serentak Desember 2020

Murad menyayangkan, semua daerah kabupaten/kota mengirimkan utusan pesertanya masing-masing tapi tidak dengan SBT.

Murad yang baru saja dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu mulai menjalani tugas kedinasannya itu dengan membuka penyelenggaraan STQ Terbatas Tingkat Provinsi sekaligus mengukuhkan dan melantik para dewan hakim guna menyeleksi para peserta untuk menjadi qori/qoriyah.

Murad berharap 49 peserta dari sejumlah kabupaten/kota, yang mengikuti seleksi dengan 3 cabang 8 mata lomba ini akan melahirkan generasi qur’ani yang mampu menjawab tantangan dan persoalan daerah kedepan.

Oleh : ZAM

Editor : Redaksi

Check Also

Widya Ajak Stekholder “Keroyokan” Bangun Potensi Pariwisata Dan Ekonomi Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Rapat Koordinasi Pembangunan Pariwisata Provinsi Maluku Tahun 2021, hendaknya dipahami sebagai langkah dalam merumuskan berbagai …