Gubernur Maluku Bersama Kepala SKK Migas Tinjau Pelabuhan Kawasan Industri  Di Desa Ngadi Kota Tual

TUAL, N25NEWS.com – Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Kepala SKK Migas Dwi Soetcipto  dan VC.Corporate Service Inpex Masela melakukan Kunjungan Kerja di Pelabuhan Kawasan Industri PT Samudera Indonesi Sejahtera (SIS)di Desa Ngadi Kecamatan Dullah Utara Kota Tual selasa 5 November 2019.

Kunjungan tersebut untuk melihat kondisi lokasi dan dermaga tersebut sehingga untuk kedepan pelabuhan di Desa Ngadi ini dijadikan  pelabuhan transit dan penampungan matrieal.

Selain  Kehadiran Gubernur Maluku Murad Ismail dan Kepala dan staf SSK Migas, Inpex, turut hadir Sekda Kota Tual, Asisten I dan II, serta Kepala OPD lingkup Pemkot Tual.

Kepada N25NEWS.com, orang nomor satu maluku ini mengatakan, kedatangannya kali ini untuk mendampingi Inpex dan SKK Mingas meninjau lokasi dan Pelabuhan di Perusahan PT Samudra Indonesia Sejaterah.

Setelah melihat lokasi tersebut Murad mengatakan bahwa pelabuhan dan lokasi tersebut masih layak untuk digunakan.

“Untuk diketahui bahwa dermaga besar di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk menampung barang milik Inpex belum ada sehingga pelabuhan Ngadi menjadi Pilihan untuk dijadikan sebagai Pelabuhan Transit dan penambungan Matrieal,”ujar Murad Ismail.

Lokasi dari PT SIS kata Gubernur Maluku ini,memiliki lahan seluas 162 hektare, sehingga memungkinkan untuk menampung seluruh barang-barang milik Inpex untuk digunakan dalam membangun infrastruktur di Pulau Masela Kabupaten Maluku Barat Daya.

Terkait dengan perusahan Samudra Indonesia Sejahtera (SIS) yang tidak lagi beroperasi,Murad menjelaskan bahwa Inpex dan SKK berkunjung ke Kota Tual tujuannya untuk meninjau dermaga ini karena matrieal yang akan ditempatkan disini sangat banyak.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetcipto yang didampingi VC. Corporate Service Inpex Marsela di Pelabuhan dan Kawasan Industri PT Samudera Indo Sejahteran (SIS) Ngadi, menyampaikan bahwa kunjungan saat ini hanya untuk melihat lokasi yang direncanakan untuk dimanfaatkan.

Lebih lanjut dirinya mengutarakan Setelah kembali ke Jakarta pihaknya akan berkoordinasi dengan pemilik perusahan.

Semoga dalam pembicaraan nantinya ada jalan keluar sesuai dengan harapan kita bersama.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Bangun Komitmen Bersama,Pemda Tual dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Gelar RAKERKESDA

TUAL,N25NEWS. Com – Pemerintah Kota Tual bersama Dinas Kesehatan Provinsi menggelar RAKERKESDA senin (30/09/2019) di …

×

N25NEWS.com