Gubernur Maluku Buka Friendly Games Golf Tournament

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail membuka Friendly Games Golf Tournament tahun 2020 di padang Golf Lanud Pattimura,Laha Kecamatan Teluk Ambon,Sabtu (19/12).

Pembukaan tournament ini ditandai dengan pemukulan bola asap oleh Gubernur Maluku.

Tournament yang memperebutkan piala Gubernur ini disponsori Bank Maluku-Maluku Utara,Angkasa Pura,Askrida,PLN,Bank Indonesia,Bank Mandiri juga diikuti unsur Forkopimda Maluku.

Seara teknis pelaksanaan pertandingan terbagi dalam 10 kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari 4 orang.

Gubernur sendiri berada di kelompok 1 bersama Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan,Komisaris Bank Maluku-Maluku Utara Sam Latuconsina dan IGK Sudarna (salah satu pejabat Polda Maluku).

Gubernur pada kesempatan itu mengatakan,selain sebagai wahana meningkatkan silaturahmi diantara perserta,juga sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi dalam teknik,taktik juga strategi bermain.

“Saya ucapkan selamat berlomba kepada seluruh perserta,”kata Gubernur.

Selain itu,ajang ini juga,harap Gubernur,bukan hanya menjadi ajang kompetisi,namun juga diharapkan menjadi wadah untuk saling shering dalam rangka memajukan olarhraga Golf di Maluku.

Sementara itu,Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan usai tournament mengatakan,turnamen ini diselenggarakan dalam rangka mengumpulkan para Golfer di Ambon sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan.

Baca juga :   Sekda Buka Forum OPD Pemuda Dan Olahraga se-Maluku

“Karena jarangjarang kita bisa berkumpul,biasanya main sendiri-sendiri,”ucapnya.

Bagi Danlanud,mebghidupkan kembali Pattimura Golf Club ini memiliki tantangan tersendiri.Sejak diresmikan tahun 2006 hingga sekarang,dirinya mengaku sangat menghargai jasa para penerus yang telah merintis terbentuknya Golf Club tersebut.

“Memang pada awalnya ketika saya datang,suasana agak redup karena sudah terlihat (lapangan Golf) tidak terpelihara dan banyak rumput liar.Tapi syukur,karena adanya inspirasi dari Gubernur Maluku,Murad Ismail,karena pak Murad suka main Golf kesini,akhirnya mau tidak mau harus kita hidupkan,”ujar Danlanud.

Dirinya pun berharap,semoga olahraga ini terus berkembang dan para Golfer terus bertambah.

Oleh karena itu,piaknya akan memberikan kesempatan bermain gratis pada hari selasa dan jumat bagi para TNI/Polri agar semangat bermain Golf bisa bertambah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur sebagai sponsor utama yang telah memprakarsai kejuaraan Golf ini.Terima kasih juga saya sampaikan kepada Pangdam XVI/Pattimura Agus Rohman,para panitia dan pihak sponsor,sebab tanpa dukungan kalian,acara ini tidak bisa berlanjut,”tandasnya.

Sumber   : Humas Pemprov Maluku

Editor      : Aris Wuarbanaran

Check Also

KJSM Pelauw Gagas Jalan Pagi Rute Ambon-Tulehu

  AMBON,N25NEWS.com-Komunitas Jalan Sehat Matasiri (KJSM) merupakan sebuah komunitas jalan sehat yang di gagas oleh …