Home / Maluku / Gubernur Maluku Canangkan Desa Wisata Bahari Berkelanjutan (Dewi Bulan) di Negeri Hukurila

Gubernur Maluku Canangkan Desa Wisata Bahari Berkelanjutan (Dewi Bulan) di Negeri Hukurila

AMBON,N25NEWS.COM-Ada 100 event Nasional Pariwisata dan hanya ada dua event di Maluku yang sudah masuk dalam ivent nasional yang pertama pesta Teluk Ambon dan Pesta Rakyat Banda,tapi saya juga minta kedepan ada tiga atau empat daerah-daerah kita yang masuk dalam ivent-ivent nasional pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Said Assagaff pada acara Pencanangan Desa Wisata Bahari Berkelanjutan (Dewi Bulan) yang berlangsung di desa Hukurila Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon,sabtu (17/11/2018).

Lebih lanjut Assagaff mengatakan,”Saya kira desa Hukurila paling tidak harus masuk dalam ivent program Pariwisata Provinsi Maluku,mari kita jaga SDM yang begini indah untuk masa depan negeri Hukurila kita rawat kita jaga karena kita tahu banyak tempat-tempat pariwisata di Hukurila sampai-sampai ada batu palungku ini luar biasa,juga ada air terjun,”kata Assagaff.

Sebagai rakyat Maluku kita harus bangga terhadap keindahan alam di Maluku salah satunya desa-desa yang ada di Kota Ambon yang keindahannya tidak kala hebat dengan daerah-daerah yang ada di Indonesia.Kalaupu ada event-event yang berlangsung di Ambon maka para peserta sangat mengagumi keindahan Kota Ambon dan tempat-tempat lainnya yang ada di Ambon.

“Saya  Tadi waktu membuka  Kegiata Tour De Ambon Manise 2018 semua peserta mengistilakan  Ambon sangat indah hanya karena kita orang Ambon sudah biasa kita menganggapnya tidak ada apa-apa ketika orang datang ke Kota Ambon orang mengatakan Ambon ini luar biasa indah,”jelas Assagaff.

Dan sudah barang tentu banyak juga tamu-tamu kita yang hadir di acara ini kagum terhadap keindahan pantai Hukurila.Kalau transpotasi jalan sudah dibuka maka tempat-tempat lain pasti akan sedikit iri.Indah sekali pagi hari kalu datang mancing ikan dijamin dapat ikan beda dengan di Bali,di Bali kalu  mancing belum tentu dapat ikan.

“Untuk itu saya berharap kepada Tim Reform Leader Academy (RLA) kalau sudah selesai melaksanakan pendidikan jagan melupakan dan meliht Negeri Hukurila ini,sebab karena kalian kita canamkan Desa wisata Bahari Bekelanjutan ( Dewi Bulan) ini,”tandas Assagaff.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Disub Maluku Surati Kementerian Perhub,Minta Berih Sangsi Maskapai Terkait Harga Tiket Melebihi Batas Atas

AMBON,N25NEWS.COM-Banyak warga masyarakat yang mengeluh mahalnya harga tiket pesawat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun …