Breaking News

Gubernur Maluku Diundang Hadiri Jambore Pramuka Sedunia di Amerika Serikat

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail dan 3 Gubernur lainnya yakni Fachrori Umar Gubernur asal Jambi,Dominggus Mandacan Gubernur Papua Barat dan Plt Gubernur Banda Aceh Nova Iriansyah,mereka berempat diundang untuk mengikuti Jambore Pramuka Sedunia ke-XXIV di Charles Stone Amerika Serikat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku,Samy Huwae kepada awak media di Kantor Gubenur Maluku belum lama ini.

“Gubernur kita (Maluku) di undang ke Jambore Pramuka Sedunia,ini tentu merupakan sebuah kehormatan dan penghargaan kepada pak Murad Ismail,”kata dia.

Lebih lanjut Huwae mengatakan bahwa,di undangnya Gubernur Maluku untuk mengikuti ivent Internasional tersebut setelah adanya surat undangan dari Kwartir Nasional dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Jelasnya,dengan adanya undangan resmi tersebut maka,Gubernur Maluku rencananya akan berangkat menuju Amerika Serikat pada tanggal 28 Juli 2019.

“Adapun selain Gubernur yang di undang,kita ketahui juga bahwa Sekretaris Kota Ambon A.G.Latuheru selaku Kwarcab juga akan hadir di Amerika Serikat,sedangkan Kwarcab daerah (kabupaten) tidak bisa hadir karena terkendala pendanaan,”tuturnya.

Baca juga :   Konsultan Internasional Siap Bantu Pemda Maluku Untuk Eksploitasi Minyak Dan Gas

Selain itu,Gubernur setelah diakhir kegiatan tersebut akan menyaksikan tingkatan ke Pramukaan yang datang dari seluruh dunia membawa misi perdamaian.

Sementara itu juga,dengan di undangnya Gubernur Maluku ini,tentu sangat berguna,sebab diketahui Maluku baru dua dasawarsa terakhir telah mampu menunjukan kemajuan di tingkat perdamaian,bahkan generasi Maluku turut andil dalam proses pembangunan perdamaian di negeri seribu pulau ini.

Dengan demikian kehadiran Gubernur Maluku di Amerika Serikat menjadi bukti bahwa Kota Ambon ibukotanya Provinsi Maluku,telah siap menjadi tuan rumah untuk musyawarah nasional (munas) pramuka periode mendatang.

“Jadi rencananya akan dilaksanakan munas pramuka untuk pemilihan pengurus pramuka periode berikut di Kota Ambon,maka itu jadi pertimbangannya,kemudian beliau diminta menjadi peninjau disana untuk Jambore Tingkat Dunia,”tandasnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Lantik PKK Maluku,Gubernur Harap Ada Terobosan Dan Inovasi Baru Dari Kepengurusan PKK Yang Baru

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Drs.Murad Ismail,menyambut gembira atas terbentuknya Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku  periode …