Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs.Murad Ismail

Gubernur Maluku Klarifikasi Alasan Ketidak-hadirannya Di Kantor

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail,akhirnya mengklarifikasi alasan ketidak hadirannya di kantor gubernur,bukan tanpa alasan.

Selama beberapa hari belakangan ini,berbagai kesibukan dilakukan gubernur berkaitan dengan kepentingan untuk mendorong kepentingan daerah Maluku.

Hal ini disampaikan Murad pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan DPW PKS Provinsi Maluku,yang berlangsung di gedung Ashari Ambon,senin (18/11/2019).

“Saya adalah gubernur orang Maluku,saya bertanggung  jawab atas kemaslahatan masyarakat Maluku,karena itu,saya minta teman-teman yang ada diluar,tolong jangan berpikiran macam-macam tentang kami di pemerintahan.Saya tidak masuk kantor bukan dalam arti saya tidak bekerja,”ungkapnya.

Hal ini sekaligus menjawab tudingan yang kepada dirinya berkaitan dengan sering ketidak-hadirannya beraktifitas di kantor,sehingga dianggap mengganggu kelancaran pelayanan publik.

“Saya mau jelaskan supaya publik tau,beberapa minggu ini saya ada di Jakarta karena saya bersama Bupati kabupaten/kota bertemu dengan menteri Perhubungan RI,guna berdeskusi mencari solusi soal kepentingan Maluku dan sekaligus menyampaikan proposal untuk percepatan pembangunan di Maluku pada lima tahun mendatang,”jelas Murad.

Selain itu,Murad juga menjelaskan pada 13 November,dirinya mengikuti Rakornas pemerintah pusat dan Forkopimda seluruh Indonesia Sentul Bogor Jawa Barat.

Setelah itu,ia memenuhi undangan Menteri Sekretaris Negara untuk menerima daftar isian DIPA serta buku buku daftar TKDD tahun 2020 yang diserahkan langaung oleh Presiden RI,Joko Widodo di Istana Negara,Jakarta.

Baca juga :   Hasilkan Data Berkualitas, Gubernur Tekankan Pentingnya Satu Sumber Data

“Setelah penerimaan DIPA dan TKDD 2020 itu,saya lanjutkan rapat lagi dengan Presiden,dimana saya menyampaikan proposal terkait dengan proyek strategis Blok Masela  dan permintaan ini disambut baik oleh Presiden,”tuturnya.

Usai bertemu Presiden,agenda selanjutnya yakni pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI,Eddy Prabowo bersama Dirjen dilingkungan KKP,pertemuan tersebut guna membahas rancangan pengembangan perikanan di Maluku.

Adapun,agenda selanjutnya yakni pertemuan dengan para elit PDI.Perjuangan di kantor DPP.Dalam pertemuan itu,Murad minta dukungan politik anggaran buat Maluku dari kader-kader partai pemenang pemilu 2019 tersebut.

Selanjutnya,pada agenda 14 November ada pertemuan bersama para pemangku kebijakan di Maluku.Pertemuan tersebut dihadiri seluruh anggota DPR RI dan DPD RI asal Maluku yang bersepakat untuk saling mendukung dan bekerjasama membangun Maluku kedepan.

“Mudah-mudahan,setelah ini hasil hasil kerja keraa kita dengan tulus,maka Maluku bisa mengejar ketertinggalan dan sejajar dengan provinsi lain di Indonesia.Jadi saya tegaskan jangan berpikir macam-macam karena saya ingin membangun Maluku yang terbaik,tandas Murad.

Sumber     : Humas Pemprov Maluku

Editor       : Redaksi

 

 

Check Also

Gubernur Maluku Ingatkan Lima Isu Strategis Dalam Rapat Forkopimda

AMBON,N25NEWS.com-Lima isu strategis yang menjadi arahan Presiden Jokowi kembali diingatkan oleh Gubernur Maluku Drs. Murad …

×

N25NEWS.com