Gubernur Maluku Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pilkada Serentak Desember 2020

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Murad Ismail melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada hasil Pilkada serentak Desember 2020.

Adapun,mereka yang dilantik yaitu,Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur sebagi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur.

Sedangkan untuk Kabupaten Kepulauan Aru,Johan Gonga dan Muin Sogalrey resmi menjabat untuk periode keduanya.

Pelantikan kedua pasangan tersebut berlangsung di kantor Gubernur Maluku,Jumat (26/2/2021).

Gubernur Maluku,Murad Ismail dalam sambutannya meminta agar masyarakat di kedua kabupaten tersebut untuk melupakan kontestasi Pilkada  di daerah tersebut.

” Saudara Bupati dan Wakil Bupati wajib merangkul dan mengikutsertakan seluruh potensi dan sumber daya daerah dengan baik”kata mantan Kapolda Maluku ini.

Lebih lanjut dikatakanya,kedua bBupati dan Wakilnya sebagai steakholder yang berkewajiban mendukung dan mensukseskan agenda kerja para pemimpin yang telah dipilih sebagai oleh masyarakat.

Selain itu,pesan Gubernur Maluku kepada kedua pimpinan kabupaten tersebut,yakni  penanganan COVID-19 di daerah masing-masing agar bisa dikendalikan,namun aktivitas masyarakat di bidang ekonomi harus tetap digerakan.

Baca juga :   Gubernur Maluku,Resmikan Gedung Samsat Induk Provinsi

“Saya mintakan kerja keras dari saudara Bupati dan Wakil Bupati guna mendorong roda perekonomian dengan mengupayakan PAD,permudah hadirnya investasi yang membuka lapangan kerja baru”pintanya.

Gubernur juga meminta,agar program pemberdayaan masyarakat harus diperbanyak dan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas harus memberikan layanan kesehatan dengan membuka aksesnya.

Ditambahkannya,program strategis Lumbung Ikan Nasional ( LIN) dalam hal ini pelabuhan baru ( Ambon new port ) maupun Blok Masela akan segera hadir didaerah ini.

Untuk itu,para generasi muda harus dilibatkan secara aktif di dalamnya,”Bukan menjadi penonton di rumah sendiri.” Katanya.

Mantan Dankor Brimob Polri ini ini juga tekankan harus membangun koordinasi  dan komunikasi serta koloborasi yang efektif dengan semua pihak,sehingga tercipta kerja sama yang baik di daerah.

Untuk diketahui kedua pasangan Bupati dan Wakilnya dilantik sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri  (Mendagri),Tito Karnavian nomor 131.81- 380 tahun 2021.

Reporter  : Aris Wurbanaran

Editor       : Redaksi

Check Also

TP PKK Maluku Melakukan Aksi Penanaman Pohon Hijaukan Lingkungan Di Suli

SULI,N25NEWS.com-Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku mengandeng Kesatuan Pengelolaan Hutan Kota Ambon (KPH Ambon) melakukan aksi penanaman …