Home / Maluku / Gubernur Maluku Launching Aplikasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku
Gubernur Maluku Launching Aplikasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku

Gubernur Maluku Launching Aplikasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Sehubungan dengan pelayanan publik yang semakin berkembang dan intens dibuthkan oleh masyarakat, maka sudah barang tentu langkah tepat yang sudah dilakukan oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku yang telah membuat aplikasi yang mempunyai inovasi yang baik dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Maluku Said Assagaff dalam sambutanya pada acara Launching 4 Aplikasi milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Provinsi Maluku,yang berlangsung di Halaman Kantor Desperindag Provinsi Maluku,selasa (27/11/2018).

Lebih lanjut Assagaff mengatakan,”Hari ini kita bisa melaunching 4 aplikasi yang oleh Dians Perindustrian dan Perdagangan Povinsi Maluku,Saya kira mungkin satu-satunya Dinas yang mempunyai aplikasi yang banyak yang di launching ditahun ini,”kata Assagaff.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat didaerah ini maka setiap Dians paling tidak harus mempunyai satu inovasi yag baik,sebab dalam kenyataannya pelayanan publik itu semakin hari makin bisa dirasakan oleh masyarakat.Hal ini terbukti sejak januari sampai hari ini pendapatan asli daerah terkait ekspor yang diperoleh sebesar 1,7 milyar meningkat 31 % dari tahun sebelumnya.

Inovasi dalam satu pelyanan publik yang dilakukan oleh Desperindag terkait dengan aplikasi yang sudah disampaikan tadi pasti akan memberikan dampak yang sangat besar terutama bagi perkembangan sektor publik,baik itu peningkatan eksport,peningkatan pelayanan dan data serta informasi yang terintegrasi.

“Dengan sektor-sektor  yang lain,juga lewat program aplikasi E Office serta adanya promosi-promosi pemasaran-pemasaran produk industry kecil,menengah melalui Aplikasi  Webside yang telah terintegrasi pasti bermanfaat bagi daerah ini dimasa yang akan datang,”jelas Assagaff

Dari laporan BPS sampai pada triwulan ketiga tahun 2018 poertumbuhan ekonomi kita meingkat tajam yang dicapai 6,34% saya kira sejak 2 sampai 30 tahun yang lalu belum pernah pertumbuhan ekonomi maluku mencapai 6.34 % baru pernah terjadi di Maluku sejak pemerintahan yang dulu sampai sekarang.

Triwulan ke tiga terjadi deflasi bukan inflasi berarti ini sesuatu hal yang sangat mengembirakan kita indikator-indikator ekomnomi yang penting untuk kita sampaikan kepada masyarakat kita dan juga pendapatan per kapita masyarakat kita terus naik dari 5 tahun lalu Rp.14 juta per kapita per tahun saat ini sudah mencapai Rp.24 juta juta per kapita per tahun.

“Saya harap 5 tahun yang akan datang pendapatan per kapita rakyat Maluku harus mencapai Rp.40.000.000 nah inovasi yang dilakukan Dinas Perindag di Maluku saya kira kita perlu berikan apresiasi ,sehingga ide dan gagasan yang besar ini dapat terus dibudayakan,”tandas Assagaff.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

BNN Maluku Musnahkan 7,15 kg Ganja Kering

AMBON,N25NEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku memusnahkan barang bukti narkoba jenis  ganja kering seberat …