Gubernur Maluku Lepas Ekspor Tuna Ke Jepang

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Murad Ismail melepas ekspor komuditas ikan Tuna ke Narita Jepang.Diandai pemasangan label Bea Cukai dan penyerahan dokumen oleh Gubernur kepada PT.Peduli Laut Maluku,Rabu (6/1/2021).

Adapun,ikan Tuna yang di ekspor sebanyak 15 ton yang berlangsung di Terminal Kargo Bandara Internasional Pattimura Ambon,dengan menggunakan pesawat Kargo Garuda Indonesia Citilink PK-GGC.

Hadir dalam acara pelepasan ekpor Tuna tersebut,Sekda Maluku,Kasrul Selang,Kadis Perindag Elvis Pattiselano,Kadis DKP Maluku,Abdul Haris,Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku Ismail Usemahu,Karo Humas dan Protokol Setda Maluku Melky Lohy,Tim Percepatan Ekspor Maluku,Kadin Maluku,Pimpinan PT.Peduli Laut Maluku,para pelaku usaha sektor perikanan dan Pimpinan instansi vertikal BUMN/D terkait.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam arahannya mengatakan,ekspor dan investasi adalah kunci penting kemajuan ekonomi,untuk menekan kemiskinan ditengah dinamika ekonomi dunia yang terus berubah.

“Pemda Maluku sudah persiapkan strategi baru yang disebut diversifikasi pasar dan produk.Tujuannya kini beralih kesejumlah negara yang menyatakan potensi pasar yang cukup signifikan untuk dieksplorasi,”katanya.

Menurut Gubernur,peluang ekspor saat ini terbuka lebar.Namun,pelaksanaannya memerlukan sinergi yang apalagi kondisi global yang masih dilanda pandemi COVID-19.Dia berpesan kepada eksportir,bahwa di tengah pandemi ini masih ada peluang untuk meningkatkan ekspor.

Selain itu,Gubernur juga akan terus mendorong pengembangan sektor kelautan dan perikanan di Maluku,sehingga hasil laut benar-benar menjadi komuditas unggulan ekspor yang meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga ekspor ini terus berkelanjutan dan dapat diikuti ekportir lainnya di Maluku.Saya apresiasi PT.Peduli Laut Maluku dan seluruh pihak.Semoga peningkatan ekspor ini dapat membawa hasil yang mengembirakan di masa yang akan datang,”tandas Gubernur.

Sumber  : Humas Pemprov Maluku

Editor     : Aris Wurabanaran

 

Check Also

Mochtar,Alfa Midi Dan Indomaret Dinilai Dapat Mematikan Usaha Kecil Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Keberadaan swalayan Alfa Midi dan  Indomaret di berbagai tempat di kota Ambon menyebabkan perekonomian pedagang …