Gubernur Maluku Minta GAMKI Harus Aktif Dalam Pembangunan Kawasan Timur Indonesia.

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Murad Ismail,meminta Gerakan Angkatan Mudah Kristen Indonesia (GAMKI) untuk mengambil peran aktif dalam proses pembangunan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan merupakan konsepsi pada KTI yang merupakan kebutuhan mutlak yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Keyakinan kita dalam membangun KTI yang dianggap sangat vital dalam pembangunan nasional yang menjadi spirit guna membangun kekuatan ekonomi,”ungkap Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Pejabat Sekda Maluku Kasrul Selang,pada acara Pembukaan Konsultasi Regional KTI GAMKI Tahun 2019,yang berlangsung di Baileo Oikemene Ambon,kamis (28/11).

Menurutnya,dengan melihat potensi yang ada dalam KTI,maka sudah saatnya ekonomi kawasan ini dibangun dengan baik untuk kesejahteraan maayarakat didaerah Kawasan Timur Indonesia dan melihat fenomena serta dinamika pengembangan kawasan pembangunan ekonomi diatas yang dinamis maka bagi KTI butuh kajian komperhensif secara matang dan relevan.

Adapun,dinamika kehidupan dalam berbangsa dan bernegara yang makin maju,kompleks dan modern saat ini,maka setiap komponen bangaa dituntut untuk berprestasi dalam mensukseskan rencana pembangunan nasional,termasuk didalamnya pemerintah daerah Maluku yang sedang giat-giatnya melakukan pembangunan disegala bidang yang semuanya bermuara untuk kesejahteraan rakyat.

“Terkait dengan itu,dalam sorotan tema GAMKI Centre Of Excellent Movement Pemabangunan Kawasan Timur,dimana tema ini tentu mengajak kita,teristimewa barisan Pemuda Kristen sebagai bagian dari komponen bangsa,maka otomatis peran GAMKI sangat dibutukan untuk membawa energi posetif,”kata mantan Dankor Brimob RI ini.

Baca juga :   WLI Ekspor 12 Kontainer Udang Ke China

Selain itu,dalam konteks berbangsa,peran dan tanggung jawab pemuda Kristen sangat besar.Pemuda Kristen harus berani menempatkan dirinya di garda terdepan dalam mewujudkan kedamaian,kesejahteraan,keadilan,kebenaran dan demokrasi di Indonesia yang berdasarkan kasih yang menunjukan Pemuda Kristen merelevansikan imannya di tengah-tengah dunia.

“Saya sependapat dengan DPD-DPD GAMKI di Kawasan Timur Indonesia merasa penting untuk mendiskursuskan secara cermat dan mendalami berbagai kondisi dengan maksud mengambil peran posetif bagi proses pembangunan,”jelas mantan Kapolda Maluku ini.

Sementara itu,GAMKI harus terus menunjukan dan membuktikan eksistensi dan perannya bukan hanya pada kegiatan berupa Lips Service atau rame-rame ketika ada konsultasi atau musyawarah tiba.Tetapi sesuatu yang bernilai yang memang menjadi kebutuhan dan harapan bagi seluruh generasi muda dan seluruh masyarakat bahkan negara ini yang di tumpukan pada GAMKI.

“Untuk saya berharap diskursus ini harus menghasilkan kerangka pikir strategis dan kerangka kerja taktis (rencana tidak lanjut),yang pada akhirnya mampu membawa kemajuan bagi pembangunan di Kawasan Timur Indonesia,”tandas Murad Ismail.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Kepsek SMA Wuarlabobar KKT,Angka Kelulusan Anjlok Akibat Kurangnya Tenga Guru

 “Tidak ada rotan akarpun jadi. Mengantisipasinya, SMA Negeri  Wuarlabobar kini menggunakan tenaga guru honorer yang …

×

N25NEWS.com