Gubernur Maluku Tinjau Posko PSBB Di Perbatasan Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail meninjau posko pengawasan Covid-19 di dua titik perbatasan Ambon dengan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),rabu (24/6/2020).

Adapun,kedua titik tersebut berada di kawasan negeri Passo Lariel dengan Waitatiri negeri Suli dan desa Hunuth yang berbatasan dengan Kecamatan Leihitu Malteng yang dijaga ketat petugas gabungan oleh TNI,Polri,Dinas Perhubungan dan Satpol PP kota Ambon yang tampak petugas memeriksa setiap kendaraan yang keluar dan masuk kota Ambon.

“Saya rasa dengan Forkopimda lengkap,bersama Bupati Malteng,Walikota Ambon dan Wakil Walikota Ambon,kita sangat bersyukur setelah berkunjung ke dua posko ini,kita mendaptkan jawaban   dari putugas yang betul-betul sesuai dengan apa yang kita harapkan.Contoh tadi ada 29 yang dikembalikan ke Malteng karena hasil tes suhu 38 derajat,”kata Murad.

Sedangkan pada desa Hunuth,hasil laporan petugas ada sekitar 3 ribu orang yang melakukan aktivitas keluar masuk Ambon dan hanya 2 orang yang dikembalikan ke daerah asalnya,karena tidak memiliki dokumen perjalanan.Namun kata Gubernur ia merasa bersyukur karena masyarakat Maluku sudah mulai sadar bahwa PSBB itu sangat baik guna memutus mata rantai Covid-19 di Maluku dan terkhusus kota Ambon.

Baca juga :   Mendagri Ikuti Rakor Sinergitas Kesiapan Pilkada Di Maluku

“Kalau kesadaran masyarakat seperti ini,saya yakin dua minggu kedepan tidak ada lagi perpanjangan PSBB.Apapun alasannya,saya akan membantu 11  kabupaten/kota apabila mereka juga melaksanakan PSBB,”jelas Murad.

Lebih lanjut mantan Komandan Brimob RI ini menandaskan,dirinya merupakan payung bagi semua kabupaten/kota.Olehnya,mau tidak mau,pokoknya jika ada kabupaten/kota yang dirasa perlu menerapkan PSBB,maka pihaknya (Gubernur dan Forkopimda) siap membantu.

“Saya sudah tanya Walikota Ambon,ada beberapa desa yang betul-betul tidak terpapar sama sekali dengan Covid-19 dan tidak ada kasus terkonfirmasi posetif maka kita akan memberikan award (hadiah),”tandas mantan Kapolda Maluku ini.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

Sejumlah OKP Dialog Bersama Gubernur Maluku Bahas Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung plus sebagai representasi pemuda dan mahasiswa di Maluku bersama Gubernur …