Breaking News

Gubernur Maluku,Halal Bi Halal Adalah Momen Hadirnya Spirit Baru

AMBON,N25NEWS.COM-Tak terasa Ibadah Puasa dan Lebaran Idhul Fitri telah usai,maka sejatinya umat Islam sudah kembali pada fitra kemanusiaannya,yang hadir kembali dengan spirit baru,harapan baru,pola pikir beru dan karakter beru sehingga kualitas pengabdian di segala tempat akan lebih baik lagi.

Hal ini dikatakan Gubernur Maluku Murad Ismail pada Acara Halal Bi Halal Pemerintah Provinsi Maluku dengan TNI/Polri dan Masyarakat yang berlangsung di Gedung Islamic Centre Waihaong Ambon,rabu (26/6/2019).

Menurutnya lagi,halal bi halal lahir dari imajinasi para ulama dan umara di negara ini,agar tradisi ini tetap terjaga dalam menjalin silaturahmi sesama anak bangsa,walaupun bangsa ini sangat majemuk tetapi tetap satu sebagaimana semboyan bhineka tunggal ika (biar berbeda-beda,tetapi tetap satu).

“Saya dan saudara-saudara semua berbeda-beda,tetapi satu,kita semua punya hubungan darah,tetapi kita juga bersaudara karena kita sama-sama lahir,dibesarkan,makan dan minum dari rahim bumi siwalima,”kata Murad.

Adapun juga ia mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk orang Maluku putus hubungan/bercerai,apalagi saling menyakiti,untuk itu jangan pernah putus silaturahmi atau putus tali gandong.

“Untuk itu,saya harap momen halal bi halal ini,mengajak kita semua untuk tingkatkan spirit kebersamaan,sehingga cita-cita kita untuk menuntaskan kemiskinan dan pengangguran dapat terlaksana dengan baik,”jelas Murad.

Sebelumnya ditempat yang sama Ketua Panitia Halal Bi Halal,Hamin Bin Taher mengatakan bahwa selama bulan Suci Ramadhan 2019,Pemda Maluku yang dipimpin langsung Gubernur Maluku telah melaksanakan safari ramadhan pada 7 lokasi yaitu Kabupaten Maluku Tengah,Mesjid An Nur desa Batumerah Kota Ambon,Mesjid desa Hitu kecamatan Leihitu,Kediaman Gubernur Maluku,Kabupaten Buru,Kabupaten Bursel dan desa Hila kecamatan Leihitu Maluku Tengah.

Baca juga :   Menhub Ingatkan Bahaya Sampah Plastik Bagi Lingkungan

Adapun safari ramadhan ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun silaturahmi antara Pemda Maluku dengan Pengkap Kabupaten/Kota dan Masyarakat.

“Sebagai tindak lanjut dari pada safari ramadhan dan idhul fitri maka pada hari ini kita melaksanakan acara halal bi halal dengan maksud dan tujuan untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan pada jajaran Pemda Maluku TNI/Polri dan Masyarakat dalam menciptakan harmonisasi kehidupan beragama yang permanen,”jelas Halim Daties.

Menurutnya kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan ini sesuai dengan temanya yakni merajut kebersamaan dalam mewujudkan Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan melayani,terjamin dalam kesejahteraan serta berdaulat atas gugusan kepulauan.
Adapun untuk diketahui perserta yang hadir pada acara ini adalah seluruh pegawai negeri sipil lingkup Pemda Maluku,personil Kodam XVI Pattimura,Personil Polda Maluku,personil Angakata Udara IX Ambon,personil Angkatan Laut,Pewagai Negeri Sipil lingkup Kejaksaan tinggi Maluku,Pengadilan Tinggi Maluku,Kementerian Agama Maluku serta Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Ambon dan sekitarnya.

Reporter. : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Indonesia Saat Ini Menghadapi Globalisasi Dunia

AMBON,N25NEWS.com-Indonesia saat ini menghadapi dua bentuk perkembangan globalisasi yang dihadapi yaitu,globalisasi dari atas maupun dari …