Breaking News

Gubernur Maluku,HUT Ke 73 Bea Cukai ,Momentum Menciptakan Birokrasi Bersih Dari Praktek KKN

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol Drs.Murad Ismail mengatakan,HUT ke 73 Kanwil DJBC Maluku dan Maluku Utara,sebagai momentum untuk mengapresiasi pencanagan pembangunan zona integritas,menuju wilayah bebas korupsi dan menciptakan birokrasi bersih serta melayani pada Kantor Bea dan Cukai Provinsi Maluku.

“Artinya institusi ini,sudah berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dari praktek KKN,serta mengutamakan kualitas layanan kepada masyarakat,”ungkap Gubernur saat membacakan sambutannya pada acara HUT Bea Cukai ke 73 dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Pada WilayahDJBC Maluku,yang berlangsung dilantai 5 Kantor Keuangan Provinsi Maluku,senin (7/10/2019).

Lebih lanjut menurut Gubernur,apa yang akan dilakukan oleh Kantor Wilayah Bea dan Cuka Provinsi Maluku, adalah bentuk dan respons atas meningkatnya harapan masyarakat terhadap institusi ini, sehingga peyelenggaraa pemerintahan dapat dilakukan dengan transparan, akuntabel, bebas KKN, dan memiliki kualitas layanan publik yang baik.

Karena itu, tandas Gubernur,langkah pertama adalah pejabat dan pegawai secar internal, dapat saling menopang dan mendukung secara sungguh-sungguh dan tulus hati, dalam melayani masyarakat, sehingg tata kelola da penata-layanan yang baik, akan menciptakan hasil kerja yang prima serta profesional.

Hal ini didasari pada Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2019 tentang, Grand Desain Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang,pelaksanaan reformasi birokrasi. Peraturan tersebut memiliki tujuan tercapainya 3 sasaran, yaitu,peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi,pemerintah yang bersih dan bebas KKN,serta peningkatan pelayanan publik.

Baca juga :   Pemprov Maluku Gelar Rapat Percepatan Penanganan Bencana Gempa

Selain itu,aturan ini ditindak lanjuti dengan instruksi Menteri Keuangan, agar mempercepat dan memperbanyak unit yang memilki predikat, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kantor Wilayah Bea dan Cukai Provinsi Maluku sebagai mitra penting pemerintah daerah dalam meningkatkan ekspor komoditi asal Maluku, yang pada akhirnya akan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah),”jelas mantan Kapolda Maluku ini.

Oleh sebab itu,pengelolaan ekspor SDA bisa lebih dimaksimalkan, terutama di sektor perikanan yang menjadi komoditi unggulan daerah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku, sebagimana Visi Pemerintah Daerah Provinsi Maluku,yakni Maluku yang terkelola secara bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan

“Berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Bea dan Cukai ke 73 Tahur 2019 ini, saya berharap agar Bea dan Cukai untuk meningkatkar lagi inovasi dalam memenuhi tuntutan masyarakat, agar Bea dan Cukai dapat menjadi institusi yang kridibel, dan dapat di percaya oleh masyarakat,”tandas mantas Dankor Brimob RI ini.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

About admin

Check Also

Gubernur,Dies Natalis Ke-60 Fakultas FISIP, Momentum Strategis Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Irjen Pol Drs.Murad Ismail mengatakan,pada hari kamis tanggal 26 September 2019 yang lalu,Maluku …

×

N25NEWS.com