Breaking News

Gubernur Maluku,Latik Benjamin Thomas Noach Sebagai Bupati MTB

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail resmi melantik Benjamin Thomas Noach sebagai Bupati Maluku Barat Daya (MBD) di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku,rabu (29/5/2019).

Pengambilan sumpah jabatan tersebut adalah untuk menggantikan jabatan Bupati MBD Barnabas Orno yang telah terpilih menjadi Wakil Gubernur Maluku.Sebelumnya Benjamin Thomas Noach adalah Wakil Bupati MBD bersama Bupati Barnabas Ono periode 2016/2021.

Selain itu juga,dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Sekda Maluku Hamin Bin Taher,jajaran SKPD dan OPD terkait di lingkup Pemda Maluku,Bupati/Wakil Buapti 11 Kabupaten/Kota dan turut hadir petinggi TNI/Polri.

Dalam sambutannya Murad Ismail menjelaskan bahwa Konstitusi Negara kita khususnya UU No 10 Tahun 2016 dan UU 23 Tahun 2014 yang mengamanatkan,jika kepala daerah berhenti maka wakil kepala daerah menggantikan kepala daerah,amanat konstitusi inilah yang menjadi dasar pelantikan Benjamin Noach sebagai Bupati MBD menggantikan Barnabas Orno yang telah menjadi Wagub Maluku.

Gubernur Murad Ismail juga mengatakan bahwa,”Sebagai Bupati MBD maka ada beberapa hal strategis yang saya ingin sampaikan yakni,seorang kepala daerah tugasnya yang pertama yaitu dapat menuntaskan kemiskinan,kedua dapat mensejahterakan masyarakatnya dan ketiga dapat menjaga sumber daya alam dan dapat memanfaatkan untuk generasi yang ada dan yang akan datang,’kata dia.

Baca juga :   Gubernur Maluku,Indonesia Penghasil Sampah Ke-2 Didunia Setelah China

Selain itu,Gubernur meminta kepada Bupati MBD agar dapat mengambil langka-langka strategis dalam pengelolaan Gas Abadi Blok Masela yang mana dapat memberikan dampak yang seluas-luasnya bagi masyarakat MBD dan masyarakat Maluku pada umumnya.

Adapun dengan semangat Kalwedo,maka Bupati diharapkan selalu melakukan koordinasi,komunikasi dengan semua stekholder yang ada di daerah terutama DPRD,aparat keamanan TNI/Polri dan pihak swasta serta semua masyarakat.

“Akhirnya sebagai kapasitas Gubernur yang merupakan wakil pemerintah pusat,saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada mantan Bupati MBD Bapak Barnabas Orno atas karya dan pengabdiannya dan kepada Bupati yang baru dilatik Benjamin Thomas Noach,saya mengucapkan selamat dan  berkaryalah serta berbuat yang terbaik bagi MBD,”tandas Murad.

Reporter         : Aris Wuarbanaran

Editor             : Redaksi

 

About admin

Check Also

Indonesia Saat Ini Menghadapi Globalisasi Dunia

AMBON,N25NEWS.com-Indonesia saat ini menghadapi dua bentuk perkembangan globalisasi yang dihadapi yaitu,globalisasi dari atas maupun dari …