Gubernur Maluku,Menjadi Partai Besar Dalam Demokrasi Butuh Perjuangan Partai Itu Sendiri

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan untuk menjadi partai yang besar dalam demokrasi saat ini,adalah tidak mudah sebab selain dihadapkan pada berbagai realitas yang memerlukan kecerdasan dan kematangan politik,juga butuh seni dalam melengkapi cita-cita perjuangan partai itu sendiri.

Jelasnya PDI.Perjuangan sebagai partai besar yang moderen dimana hadir dengan visi untuk membentuk masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD45,sebagai wujud cita-cita rakyat Indonesia.Seperti yang digambarkan Bung Karno,setidaknya telah membuktikan bahwa PDI.Perjuangan adalah partai yang dekat dengan rakyat.

“Dalam kaitan itu,saya ingin menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pembukaan Konferda dan Konfercab PDI.Perjuangan ini,”kata Murad yang pernah diusung PDI.P sebagai Gubernur Maluku.

Sebagai partai besar PDI.Perjuangan sudah teruji dalam melakukan tanggung jawab secara prinsipil dan substansial untuk terus menjalankan amanat demokrasi dalam konteks pembangunan daerah yang lebih berkualitas.
Untuk diketahui Konfeda merupakan pengabilan keputusan tertinggi di daerah,demikian juga dengan konfercab di tingkat kabupaten/kota.

Selain itu,momentum ini merupakan kesempatan untuk mengevaluasi kepengurusan di tungakt cabang selama 5 tahun dan memutuskan untuk memilih kepengurusan yang baru.

“Saya yakin saudara-saudara adalah kader-kader terbaik partai ini,yang mana terus berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Maluku,”jelasnya.

“Selaku gubernur Maluku yang diusung PDI.Perjuangan saat Pilkada,maka saya berharap agar PDI.Perjuangan terus memberikan dukungan kepada kami guna mensejahterakan dan menuntaskan kemiskinan di Maluku,”tandasnya.

Demikian kiranya Konferda dan Konfercab ini dapat dilaksanakan dengan baik sebagai mana visi-misi Provinsi Maluku 2019-2024 yakni Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan melayani,terjamin dalam kesejahteraan serta berdaulat atas gugusan kepulauan,telah menjadi spirit PDI.Perjuangan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Reporter: Aris Wuarbanaran
Editor: Redaksi

About admin

Check Also

DPP PDI.Perjuangan Resmi Memecat Kurnala

AMBON,N25NEWS.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI.Perjuangan secara resmi memecat Welhem Daniel Kurnala dari keanggotaan Partai …

×

N25NEWS.com