Gubernur Maluku,Murad Ismail Nyatakan Dirinya Siap Menerima Vaksin

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail menyatakan dirinya siap menerima vaksin COVID-19.Dirinya siap melakukannya karena hal ini merupakan contoh bagi kepala daerah lainnya di Maluku.

“Sebagai kepala daerah,saya akan menjadi orang pertama yang akan di vaksin,”kata Gubernur dalam sambutannya pada acara pelantikan pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Provinsi Maluku,yang berlangsung di lantai VII kantor Gubernur Maluku,Kamis (7/1/2021).

Adapun,mantan Dankor Brimob ini menginstruksikan kepada seluruh jajaran dilingkup Pemprov Maluku,untuk mendukung penuh peaksanaan vaksinasi dan juga mensosialisasikannya serta mengedukasi masyarakat umum.

Pada kesempatan itu,Gubernur melantik dan mengambil sumpah 101 pejabat eselon yang terdiri dari 68 pejabat eselon IVA,8 pejabat eselon IIB dan 25 pejabat eselon IIIA.

Dalam arahannya Gubernur mengatakan,sesuai SK Gubernur Maluku nomor 20 tahun 2021 tertanggal 6 Januari.

Mereka yang dilantik tersebut,tersebar pada 22 OPD lingkup Pemprov Maluku yaitu,Badan Kepegawaian (BKD) Maluku,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Maluku,Badan Pendapatan Daerah (Bapenda),Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) provinsi Maluku,Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca juga :   Setelah Di Vaksin, Gubernur Murad Ismail Yakinkan Vaksin Sinovac Halal Dan Aman 

Dinas Kehutanan,Dinas Kesehatan,Dinas Komunikasi dan Informatika,Dinas Lingkungan Hidup,Dinas Pemuda dan Olahraga,Dians Perindustrian dan Perdagangan,Dinas Pertanian,Dinas Sosial.

RSUD Haulussy,RSUD dr.Ishak Umarella,Satuan Polisi Pamong Praja,UPTD Balai Aneka Industri dan Kerajinan,UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang,UPTD Kesatuan Pengelolahan Hutan (KPH),UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Huku Ina dan UPTD Panti Sosial Bina Remaja dan Anak Berhadapan Dengan Hukum Hiti-Hiti-Hala-Hala.

“Untuk itu,saya berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik ini dapat menjadi agen perubahan dalam melaksanakan tugasnya,”tandas Gubernur.

Reporter  : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

 

Check Also

Wagub Maluku Terkonfirmasi Positif COVID19

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno terkonfirmasi positif COVID-19.Kronologisnya bermula setelah salah satu anak orang nomor …