Breaking News

Gubernur Maluku,Pasar Murah/Bazaar Dirancang Khusus Untuk Kaum Muslimin Yang Akan Rayakan Lebaran

AMBON,N25NEWS.COM-Kegiatan pasar murah/bazaar yang oleh Pemda Maluku dirancang khusus untuk kaum muslimin yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H tahun 2019 ini,sehingga dengan mudah bisa memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Hamin Bin Taher saat mewakili Gubernur Maluku pada Acara Pasar Murah/Bazaar menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1440 H Tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Kantor Perindag Provinsi Maluku,senin (27/5/2019).

Lebih lanjut Bin Taher mengatakan bahwa,”Dengan adanya pasar murah/bazaar ini juga diharapkan akan ada terjalin komunikasi dan interaksi social yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan dan sepenanggungan,”kata dia.

Adapun pasar murah/bazaar ini yang dilaksanakan pada bulan Puasa ini tidak lain adalah mengajak kita menghargai perbedaan yang merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa,yang juga di jiwai oleh nilai Islami yakni ukhuwah Islamiah maupun ukhuwah Insaniah.Hal ini patut disikapi sebagai kekuatan besar dalam menggerahkan pembangunan di Provinsi Maluku.

“Saya yakin Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan ini selain akan meningkatkan iman dan taqwa umat Islam kepada Allah Subhanahu Wata’ala juga akan meningkatkan toleransi dan kepedulian kaum muslimin untuk merasakan penderitaan yang sedang dialami fakir miskin sebagai wujud kepedualian social,”jelasnya.

Sementara itu untuk terjamin kesejahteraan yang berdaulat atas gugusan kepulauan maka diperlukan kesamaan pandang,tekad dan niat untuk menciptakan peluang dan kesempatan agar kegitatan-kegiatan pembangunan terus bergerak menuju tatanan kehidupan yang sejahtera,adil dan makmur bagi masyarakat di provinsi Maluku.

Kita bersyukur  juga bahwa menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1440 tahun 2019 ini stok kebutuhan pokok masyarakat untuk Maluku masih tersedia dalam jumlah yang cukup,ini semua adalah kerja sama Pemda Maluku melalui dinas perindag yang telah membangun koordinasi terus menerus dengan kota-kota sebagai sentra produksi.

“Untuk itu saya mengharapkan para distributor,pedagang,pengecer dan lainnya agar tidak melakukan kegiatan spekulasi sehingga dapat menyebabkan lonjakan harga,yang tidak wajar yang pada akhirnya dapat merugikan masyarakat,”tandas Bin Taher

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

About admin

Check Also

Far-Far,Permasalahan Pertanahan Di Maluku Cenderung Menimbulkan Konflik Kepentingan

AMBON,N25NEWS.COM-Permasalahan pertanahan dalam masyarakat sering dan cenderung terjadi dimana hal tersebut telah menimbulkan konflik kepentingan …