Gubernur Maluku,Pola Pikir OPD Tidak Orentasi Pada Anggaran,Tapi Hasil Kerja

AMBON,25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail mengatakan,Perjanjian Kerja sebagai salah satu komponen dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan untuk merubah pola pikir aparat pemerintah daerah,agar tidak berorentasi pada anggaran,namun berorentasi pada hasil kerja.

“OPD harus bekerja cepat mengikuti irama kinerja saya,maka sebuah target kinerja kita dapat tercapai,”kata gubernur Maluku pada acara Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Pemprov Maluku Tahun 2020 Dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Pimpinan OPD,yang berlangsung di lantai VI Kantor Gubernur Maluku,selasa (07/01).

Menurut gubernur,kinerja yang baik dari ASN dan juga OPD,maka sudah barang tentu target Maluku dapat tercapai yaitu pertumbuhan ekonomi akan membaik,kemiskinan di daerah ini juga akan turun serta pengangguran,disamping itu juga inflasi dapat dikurangi dan kesejahteraan masyarakat akan tercipta.

“Apabila kemampuan kita juga kolaborasi antar sesama OPD,saling bersinergi,berkomunikasi dan semua bergerak sesuai tupoksi masing-masing,”jelas gubernur.

Selain itu,pimpinan OPD harus dapat menindaklanjuti dan kebijakan yang telah dibangun setiap kementerian dan lembaga dalam kesiapan program tahunan yang baik disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Untuk itu,baik setiap OPD harus menguasai seluruh tupoksi dengan baik dan mengatur mekanisme kerja serta dapat bekerjasama dengan seluruh staf.Saya ulangi lagi semua pimpinan harus menguasai seluruh tupoksinya.

Repoerter : Aris W
Editor : Redaksi

Check Also

Gubernur, ASN Pemprov Maluku Akan Jalani Tes Urin

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail menegaskan akan memberlakukan tes urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup …