Breaking News

Gubernur Minta Untuk Rumah Sakit Di Maluku Harus Ada Ambulance Laut

AMBON,N25NEWS.COM-Pembangunan Rumah Sakit Pusat di Wailela desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon,menjadi perhatian Murad Ismail selaku Gubernur Maluku.
Menurutnya ,masalah kesehatan harus diperhatikan dengan serius demi kenyamanan rakyat Maluku.Hal ini dikatakannya kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,jumat (24/5/2019).

“Perhatian saya bukan saja pada pembangungan Rumah Sakit saja tapi karena ini di tepi pantai maka harus ada dermaga dan Ambulance laut dan sudah di usulkan,”Kata dia.

Mengapa Rumah Sakit di Maluku harus ada ambulance laut ?, kata Murad,karena Maluku memiliki banyak pulau (1350 pulau),tujuannya agar mempermudah setiap orang yang sakit di setiap pulau-pulau dapat di angkut RS.

Baca juga :   DP3AP2KB Kepulauan  Tanimbar Gelar Pelatihan Pembantu Pembina KB

“Jadi kalau ada orang sakit di pulau-pulau itu ambulance laut bisa jemput jangan cuma ambulane darat saja,”jelasnya.

Sementara itu,mengenai Rumah Sakit Siloam Gubernur Maluku secara langsung telah meninjau rumah sakit tersebut dan telah meminta kepada pemiliknya (James Riady) untuk segera membuka rumah sakit Siloam tersebut agar masyarakat Maluku juga bisa terlayani.

“Nanti kalau ada masyarakat Maluku yang harus dirujuk ke rumah sakit yang memerlukan biaya saya akan bantu untuk itu,kalau memang Pemda tidak ada anggaran saya bisa sumbang sedikit kelebihan saya untuk masyarakat yang betul-betul memerlukan bantuan,”tandas Murad Ismail.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Rombongan Kontingen SBB Dan Panitia Kesal: KMP Tanjung Sole Menunda Keberangkatan

NAMLEA,N25NEWS.COM – Ketua panitia pelaksana harian MTQ tingkat Provinsi Maluku sangat kesal dengan tindakan ABK …