Breaking News

Gubernur Terpilih Berjanji Akan Mengeluarkan Maluku Dari Keterpurukan

AMBON,N25NEWS.COM-Dalam pidato perdananya Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail berjanji akan menyelesaikan empat masalah utama di Maluku,seperti kemiskinan,pengangguran,lapangan pekerjaan dan kesejahteraan rakyat Maluku.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail dalam pidato perdannya pada rapat paripurna istimewa  yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor DPRD Provinsi Maluku Karpan Kecamatan Sirimau Kota Ambon,senin (29/4/2019).

Lebih lanjut Murad mengatakan bahwa,”Salah satu dari 4 masalah yang ada di Maluku adalah kemiskinan,makanya saya relah melepaskan jabatan saya sebagai Dankor Brimob guna membantu masyarakat Maluku untuk dapat sejajar dengan provinsi-provinsi yang lain di Indonesia,”kata dia.

Sementara itu Gubernur terpilih ini juga berjanji akan mengangkat Maluku keluar dari kemiskinan yang mana Maluku adalah provinsi termiskin nomor 3 dari 34 provinsi di Indonesia.Pelayanan publik juga akan di maksimalkan terutama pendidikan dan kesehatan.

Baca juga :   Jadi Irup Harkesnas, Bupati SBB Minta ASN Evaluasi Kualitas Tupoksi

Gubernur juga berjanji akan membuat persoalan perizinan di Maluku jadi transparan.Untuk saat ini,Gubernur akan memoratorium sementara proses perizinan.

“Semua investor masalah pertambangan ataupun,kita akan membuat secara terbuka dan transparan.Sekarang kita Moratorium terlebih dahulu,”katanya.

Dipenghujung pidatonnya Murad mengaku tidak ada pesan istimewa dari Presiden Jokowi.Murad hanya mengatakan Jokowi senang akhirnnya Murad bisa dilantik dirinya dan Barnabas Orno sebagai Wakil Gubernur Maluku.

“tidak ada pesan khusus dari Pak Presiden hanya beliau mengatakan selamat.Sebab dengan kesibukan beliau dan acara yang tidak ditunda akhirnnya kita dilantik,”tandas Murad.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

 

About admin

Check Also

2020 Maluku Tuan Rumah Utsawa Dharmagita Nasional

AMBON,N25NEWS.COM -Tahun 2020 mendatang, Maluku menjadi tuan rumah pelaksanaan Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional XIV yang …