Gubernur,Ajak Umat Budha Di Maluku Terus Menopang Progam Pemerintah Daerah

AMBON,N25NEWS.COM-Setiap momentum perayaan hari haraya keagamaan adalah momentum perenungan sebagai musafir dan pengelana mengapa ?,sebab ada maksud Tuhan yang mulia bagi kita dan kita dihadirkan untuk menjadi orang-orang yang bisa membuat dunia menjadi tempat yang aman.

Hal tersebut disampaikan Staf Gubernur bidang Pembangunan,Ekonomi dan Keuangan Rony Sam Wolter Tairas saat mewakili Gubernur Maluku pada Acara Dharmasanti Waisak 2563 tahun 2019 yang berlangsung di Buddha Centre Gunung Nona Ambon,(19/5/2019).

Lebih lanjut Tairas mengatkan bahwa,”Kita ada di dunia ini untuk bersama-sama membangun tatanan dunia yang adil dan sejahtera,menghadirkan damai bahagia,”kata Tairas.

Sementara pada momentum Hari Raya Waisak ini,tentu sosok Budha Gautama,menjadi sentral dan cerminan kehidupan umat Budha di seluruh dunia,termasuk di Maluku.Dan riwayat kisah kelahiran dan wafatnya Sang Budha memiliki banyak makna yang patut direnungkan secara mendalam oleh umat Budha di seluruh dunia.

“Kita diingatkan untuk tidak larut dalam kesibukan dan keramaian tanpa jeda,sebab kita butuh saat hening,saat teduh,suasana mediatif,karena dengan suasana mediatif itu kita dapat lebih jelas mendengar suara Tuhan,”jelasnya.

Adapun Gubernur Maluku mengajak seluruh umat Budha di Maluku untuk terus menopang program-program Pemerintah Daerah Maluku dalam kepemimpinan Gubernur Maluku dan Wakil Giubernur Maluku yang baru.

“Maka saya yakin dan percaya bahwa dengan dukungan semua agama,termasuk umat Budha di Maluku,maka otomatis daerah ini akan maju,bisa dan sejahtera,”tandas Rony Tairas.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

About admin

Check Also

Tahun 2024 Angka Kemiskinan Di Maluku Mencapai 13,43 Persen

AMBON,N25NEWS.COM-Dalam rangka percepatan penurunan kemiskinan di Provinsi Maluku dari sebelumnya angka kemiskinan 17,69 persen per …

×

N25NEWS.com