Breaking News

Gubernur,Dies Natalis Ke-60 Fakultas FISIP, Momentum Strategis Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Irjen Pol Drs.Murad Ismail mengatakan,pada hari kamis tanggal 26 September 2019 yang lalu,Maluku baru saja mengalami kejadian gempa bumi 6,8 SR yang telah menimbulkan kerusakan berbagai infrastruktur fasilitas umum,baik jalan,jembatan perumahan dan pemukiman masyarakat.

“Kerusakan juga terjadi pada berbagai fasilitas pendukung pendidikan,”kata Gubernur dalam sambutan tertulisnya pada acara Konvensi Nasional Ilmu Sosial Ke-2,Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan HIPIIS yang berlangsung di Hotel Swiss Bel Ambon,senin (30/9/2019).

Lebih lanjut Gubernur mengatakan,akibat gempa bumi yang terjadi di Kota Ambon,Kabupaten Malteng,SBB,maka jumlah total sekolah yang mengalami kerusakan sebanyak 46 sekolah yakni,1 sekolah rusak ringan,41 sekolah rusak sedang dan rusak berat ada 4 sekolah,denga rinciannya SD 11 sekolah,SMP 2 sekolah,SMA 25 sekolah dan SMK sebanyak 8 sekolah.

“Saya berharap kehadiran Mendikbud untuk dapat mengupayakan perbaikan fasilitas pendidikan yang sangat diperlukan dalam upaya menunjang proses belajar mengajar anak didik di Provinsi Maluku,”ungkap mantan Dankor Brimob RI ini.

Baca juga :   Pemprov Maluku Gelar Rapat Percepatan Penanganan Bencana Gempa

Sementara itu,Gubernur di depan Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Ambon,mengatakan perayaan Dies Natalisnya yang ke-60 ini,tentunya menjadi momentum strategis untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi pada Fakultas FISIP.

“Tidak dapat kita pungkiri,seiring perjalanan waktu hingga mencapai usia 60 tahun FISIP telah menghasilkan ribuan sarjana soasial dan politik berkualitas unggul yang telah sukses menapaki karier pada berbagai jennag pekerjaan,”tutur mantan Kapolda Maluku ini.

Adapun,Dies Natalis ke 60 ini,tentunya menjadi motivasi bagi Civitas Akademika FISIP Universitas Pattimura Ambon,untuk terus melakukan pembenahan dalam rangka peningkatan kualitas penyelengaaraan pendidikan tinggi,yang mampu menunjang program peningkatan kualitas SDM di Maluku.

“Untuk itu saya berharap Konvensi Nasional Ilmu-Ilmu Sosial ini,akan melahirkan pokok-pokok pikiran konstruktif,yang dapat dijadikanj sebagai referensi dalam penetapan kebijakan pemerintah,baik pemerintah pusat maupun pemrintah daerah Maluku,”tandas Gubernur.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

About admin

Check Also

Gubernur Maluku,HUT Ke 73 Bea Cukai ,Momentum Menciptakan Birokrasi Bersih Dari Praktek KKN

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol Drs.Murad Ismail mengatakan,HUT ke 73 Kanwil DJBC Maluku dan Maluku Utara,sebagai momentum …

×

N25NEWS.com