Breaking News

Gubernur,Harapkan Wisudawan UKIM Punya Kontribusi Bangun Maluku

AMBONN25NEWS.COM-Kita sadar sungguh bahwa untuk membentuk sumber daya (SDM) manusia yang tangguh,kompeten dan memiliki pengetahuan serta integritas yang tinggi melalui perguruan tinggi dengan dorongan dan kerjakeras dari perguruan tinggi itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Maluku,Murad Ismail dalam sambutannya pada Acara Wisuda Diploma,Sarjana Dan Pascasarjana Universitas Kristen Maluku (UKIM) yang berlangsung di Gedung Kristen Center Ambon,sabtu (18/5/2019).

Lebih lanjut Murad mengatakan bahwa,”Pengelolaan universitas sebagai perguruan tinggi akan semakin maju jika dilakukan sesuai dengan UU No 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi,terutama untuk meningkatkan mitu perguruan tinggi sebagaimana Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tingg No 44 Tahun 2015 tentang satgas nasional pendidikan tinggi,”kata dia.

Dengan berpegang teguh pada aturan ini maka UKIM sebagai perguruan tinggi berupaya dimasa depan dengan meningkatkan jaminan mutu melalui akreditasi program studi dan institusi bagi masyarakat di negeri ini.

“Sementara itu Sebagai gubernur saya telah menentukan visi dan misi yakni Maluku yang terkelola secara bersih dan melayani dan berdaulat atas guggugsan kepulauan,”ungkapnya

Adapun visi dan misi ini, saya akan memberikan beberapa point penting terutama  pembangunan di Maluku yakni yang pertama tentang kemiskinan,yang mana dalam 5 tahun kerja kami ditargetkan angka kemiskinan akan turun sekitar 10 persen dari jumlah penduduk di Maluku,kedua tentang tingkat kesejahteraan ekonomi dan sosial antar kelompok masyarakat akan diperkeci.

Kemudian point yang ketiga adalah mengenai angka pengangguran di Maluku berada dikisaran 1 persen dari jumlah angkatan kerja,yang keempat pembangunan dalam rangka peningkatan ekonomi rakyat yang terus diperbaharui yang sejalan dengan pengembangan teknologi dan mendorong perizinan serta usaha perbisnisan.

Poin yang kelima dari visi dan misi kami yaitu pengembangan industri berdasarkan sumber daya alam lokal yang harus menjadi motor penggerak industri di desa dan pada poin keenam visi-misi kita adalah pengembangan infrastruktur ekonomi untuk konekfitas antar pulau.

“Sebentar lagi kita akan menyaksikan UKIM akan meluluskan dan 257 orang lulusan pada berbagai jenjang pendidikan yang terdiri dari pendidikan sarjana 250,program pendidikan diploma 1 orang dan program magister 6 orang,”jelasnya

257 orang wisuda-wisudawan saat ini adalah orang-orang yang telah memiliki kemampuan dan kompetensi karena itu pengetahuan yang dimiliki ini pada waktunya dapat diimplementasikan bagi masyarakat di Maluku.

“Untuk itu saya mengharapkan pada sauadara-saudara widuda-wisuadawan sekalian agar terus meningkatkan kemapuan melalui belajar dan berkerja keras dan mengabdi bagi negeri Maluku yang kita cintai ini,”tandasnya

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

About admin

Check Also

Kunker Bupati dan Kadis Dikbud di Kei Besar,Masyarakat Apresiasi Program-Program Pendidikan

MALRA,N25NEWS.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tenggara  melakukan kunjungan kerja di kepulauan kei …

×

N25NEWS.com