Gubernur,KADIN Harus Memberikan Kontribusi Guna Perkuat Ekonomi Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol Drs.Murad Ismail mengatakan,KADIN (Kamar Dagang Indonesia) Provinsi Maluku,harus memberikan kontribusi aktif,guna memperkuat ekonomi di negeri raja-raja ini.

“Saya ingin Muprov ini sebagai saraana yang tepat dan efektiv untuk menyatukan langkah dan presepsi KADIN provinsi Maluku,”ungkap Gubernur dalam sanbutannya pada acara Muprov ke VIII KADIN Provinsi Maluku yang berlangsung di Hotel Santika Premire Ambon,jumat (24/10/2019)

Menurut Gubernur,KADIN merupakan organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha di Indonesia,khususnya provinsi Maluku.KADIN juga adalah salah satu organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia dalam melaksanakan operasional yang berpedoman pada AD/ART KADIN.

Adapun,dalam semangat KADIN Provinsi Maluku,diharpkan secara terus-menerus melakukan sosialisasi organisasi dengan tujuan agar wajah wadah pengusaha provinsi Maluku ini semakin aktif menjadi mitra pemeribntah provinsi Maluku dan kabupaten/kota se-Maluku.

Lebih lanjut Gubernur mengarakan,kemitraan ini diharapkan adalah,kemitraan dalam dimensi ekonomi dan harus di wujudkan oleh KADIN provinsi Maluku,dengan sejumlah program kerja yang berorientasi membangun dan mempereratkan perekonomian di negeri raja-raja ini.

“Demi terwujud kehidupan ekonomi dan dunia usaha kita di provinsi Maluku yang sehat tertib berdasarkan pasal 33 UUD 1945,dimana di era multimedia ini,”jelas mantan Dankor Brimob RI ini.

Baca juga :   Harga Tomat Di Pasar Ambon Mahal,Cabai Keriting Murah.

Selain itu,KADIN provinsi Maluku juga diharpkan harus memiliki sistekm informasi dan komunikasi yang tepat untuk mengkomunikasikan berbagai informasi ekonomi sehingga dapat menjadi inspirasi berbagai kegiatan ekonomi,yang pada akhirnya mampu menarik para penanam modal atau para pelaku usaha yang ingin berkarya dan mengembangkan usaha di provinsi Maluku.

Oleh karena itu musyawarah ini hendaknya dipahami sebagai upaya posetif dalam rangka mewujudkan visi dan misi organisasi ini kedepan.KADIN provinsi Maluku ditantang untuk merespon kondisi daerah yang giat melaksanakan pembangunan di segala bidang dan keberadaannya harus bisa menjawab berbagai kebutuhan di daerah.

“Untuk itu saya menghimbau di kalangan infestor dan dunia usaha baik penanaman modal dalam negeri maupun penanaman modal asing untuk mari ke Maluku untuk berbisnis dan berinvestasi dan kami siap melayani serta memberikan intensive sesuasi dengan aturan yang berlaku dan tidak akan pernah menghambat investor untuk berinvestasi di negeri raja-raja ini,”tandas mantan Kapolda Maluku ini.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

Check Also

Penyaluran Pembiayaan Syariah Di Maluku Mengalami Tren Kenaikan

MASOHI,N25NEWS.com –Industri perbangkan di Maluku mulai tumbuh signifikan hal ini bisa terlihat dari Penyaluran pembiayaan …

×

N25NEWS.com