Gubernur,Seni Dan Budaya Telah Menjadi Identitas Anak Negeri Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail mengatakan seni dan budaya telah menjadi identitas anak negeri Maluku sejak lama serta mnemiliki musikalitas tinggi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku,Hamin Bin Taher,dalam membacakan sambutan Gubernur Maluku pada acara Festival Seni dan Qasidah Gambus Skala Besar Tingkat Kota Ambon 2019,yang berlangsung di Gedung Ashari Waihaong Ambon,rabu (29/8/2019).

Menurut Gubernur,seni budaya musik yang telah menjadi identitas daerah ini,juga salah satunya music Qasidah Gambus yang juga mempunyai posisi yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan peradaban umat dan bangsa ini.

“Saya menyambut posetif kegiatan Festival seni Qasidah Gambus skala besar ini sebagai sarana untuk membendung kemerosotan akhlak umat,”kata Gubernur Maluku.

Selain itu,Gubernur juga mengatakan,melalui Festival ini akan melahirkan lantunan syair religius yang edukatif dan memiliki pesan moral secara persuasif yang dapat memotifikasi moral dan akhlak generasi muda bangsa.

Gubernur menandaskan lagi bahwa,pemerintah daerah tentunya akan terus mendukung dan mendorong semua upaya-upaya pengembangan festival gambus ini sebagai salah satu daya tarik destinasi wisata didaerah ini.

Karernanya Gubernur berharap pengembangan dan pelestarian nilai-nilai seni dan budaya ini menjadi salah satu strategi pembangunan daerah juga terhadap pembangunan industri pariwisata di Provinsi Maluku.

“Saya menghargai semangat saudara-saudara untuk terus mencari dan mengembangkan seni budaya Islam yang tepat sesuai dengan situasi,kondisi dan tutuntutan masyarakat yang teru maju,menjadi sebuah sajian hiburan yang menarik,”tandas Gubernur.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

BPC HIPMI Kota Ambon Serahkan Satu Hewan Qurban Ke Pengurus Mesjid Nurunnisa

AMBON,N25NEWS.com-Sebagai wujud toleransi terhadap umat beragama di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020,Badan …