Guna Sejahterakan Masyarakat, Program TMMD Ke-104 Kodim 1506/Namlea Dibuka di Pulau Buru Selatan

BURU,N25NEWS.COM – Peduli terhadap kesejahtaraan masyarakat guna membantu Pemerintah dalam pemerataan pembangunan di Daerah, TNI-AD melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 kembali dilaksanakan serentak di seluruh Kodam-Kodam. Di Wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura, Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya dilaksanakan TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea Tahun 2019 yang menyasar di wilayah Kab. Namrole Pulau Buru Selatan, hari ini resmi dibuka dengan ditandainya Upacara Pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Buru Selatan Jln. Kilo ll Desa Kamanglale, Kec. Namrole, Kab. Buru Selatan, Selasa (26/2/2019).

Dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea Tahun 2019 ini, selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Buru Selatan Dr. Tagop Sudarsono Soulisa SH. MT, adapun TMMD kali ini mengusung tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”. Sesuai rencana TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea akan berlangsung mulai 26 Februari sampai 27 Maret mendatang di tiga lokasi sasaran, yakni di Desa Labuang, Desa Elfule dan Desa Lektama, Kec. Namrole yang ditetapkan sebagai lokasi TMMD.

“Puji Syukur Alhamdulilah TMMD telah dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga manfaatnya dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, Kami berharap TMMD tidak hanya mampu mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh, kepada seluruh Satgas TMMD kali ini agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung serbuan teritorial, dengan cara seperti inilah wujud TNI semakin mencintai dan di cintai oleh Rakyat”. Ujar Irup, Bupati Buru Selatan dalam Amanatnya.

Baca juga :   Cegah Banjir, Babinsa dan Warga Bersihkan Saluran Air

Secara fisik kegiatan TMMD tahun ini difokuskan untuk pembuatan Riyol dan Pembuatan Drainase, dimana pembangunan fisik tersebut sangat membantu Aksesibilitas masyarakat untuk bekerja, berkegiatan sosial dan aktifitas lainya guna meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

Turut hadir dalam upacara pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea tersebut, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis S.Ag.M.I.Pol, Kasiter Korem 151/Binaiya Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Kasdim 1506/Namlea Mayor Inf Dhanu Anggoro Asmoro SE, Bupati Buru Selatan Dr. Tagop Sudarsono Soulisa SH. MT, Wakapolres Buru, Kompol Bahkri Hehanusa, Plh. Sekda Buru Selatan Drs. H.M Laitupa MM, Asisten l Buru Selatan Alfariyo Soumokil S.Ip M.Si, Asisten lll Buru Selatan Rony Lesnusa S.Sos, Ketua DPRD Kab. Buru Selatan Arkilaus Soulisa, Pjs Dankipan D Yonif 731/ Kabaresi Letda Inf Heru Purwanto, Danki Brimob Namrole Ipda Jon Persulesi, Kapolsek Namrole Akp Jamin Selayar S.E, Perwira Jajaran Kodim 1506/Namlea, SKPD Kab. Buru Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar.

Editor : Redaksi

Check Also

Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Gelar Olahraga dan Pembinaan Mental

AMBON,N25NEWS.com –  Guna memantapkan kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar sesama anggota tidak akan timbul dengan …

×

N25NEWS.com