Home / Pendidikan / Guru Perbatasan Pertanyakan Anggaran Yang Belum Dicairkan
GAMBAR ILUSTRSI GURU PERBATASAN

Guru Perbatasan Pertanyakan Anggaran Yang Belum Dicairkan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Anggaran untuk guru yang bertugas di daerah-daerah perbatasan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dipertanyakan mengapa sampai sekarang belum dicaikan?,padahal kondisi guru perbatasan berjuang meskipun tanpa anggaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Indonesia, Jams Masala kepada N25NEWS.COM,via WhatsApp (WA) jumat (6/7/2018).

Lebih lanjut Masala mengatakan bahwa berbagai pertanyaan telah di tujuhkan ke pihak Dinas Pendidikan MTB,tetapi belum adanya respon dari Dinas tersebut bahkan Kepala Dinas Pendidikan Ibu Like Tan terkesan selalu menghindar.

“Saya cukup kecewa dengan Kepala Dinas Pendidikan MTB,Ibu Like Tan sebab setiap kali kita menyakan hal tersebut beliau terkesan menghindar,padahal untuk meningkatkan mutu Pendidikan yang baik harus dibarengi dengan anggaran baik,”jelasnya.

Ironis memang,dan sangat bertolak belakang dengan apa yang telah di sampaikan pemerintah yang mana telah meningkatkan tunjangan profesi guru dan Pegawai Negeri Sipil Daerah (TPG-PNSD),menjadi Rp.58,3 Triliun dari sebelumnya Rp.5,5 Triliun.

Anggaran untuk guru perbatasan yang selama ini belum dicairkan adalah desa Arma dan Watmuri yang sampai saat ini belum diketahui anggaran tersebut dikemanakan,padahal kesejahteraan guru sangat perlu ditingkatkan agar menambah motifasi guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di MTB.

Untuk itu dimintakan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal ini Bupati MTB untuk melihat hal ini,”anggaran kan sudah ada,segera dicairkan agar guru dapat menggunakannya untuk fasilitasi sarana prasarana,karena itu salah satu faktor untuk kemajuan mutu pendidikan di MTB,”tandasnya.

 

About admin

Check Also

Program P4TK IPA Di Uji Cobakan Di SMP Negeri 17 Dan SMP Kartika Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Pengupayaan pemerintah pusat, dalam meningkatkan kapasitas guru khususnya di mata pelajaran Ilmu Pengetahuan …