Breaking News

H -1 Walikota Ambon Tinjau TPS Di 5 Kecamatan

AMBON,N25NEWS.COM – H -1 menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum ( Pemilu) baik Pemilihan Presiden maupun Pileg tanggal 17 April 2019, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang didampingi Wakil Walikota Ambon, Kapolres Pulau Ambon, Dandim 1504, Sekretaris Kota Ambon, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di lingkup Pemerintah kota Ambon melaksanakan peninjauan pada sejumlah titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada pada 5 Kecamatan di Kota Ambon. Selasa (16/04/2019)

TPS yang dikunjungi berjumlah 17 TPS yang tersebar pada 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Teluk Ambon hingga Nusaniwe. Diantaranya TPS 12 di Dusun Aer Manis Negeri Laha dengan jumlah DPT 271, TPS 2 di Desa tawiri dengan jumlah DPT 238, TPS 7 di dusun Sahuru, Hatiwe Besar dengan jumlah DPT 210, TPS 2 di Desa wayame dengan jumlah DPT 286, TPS 2 di perum Pemda 1 Maluku dengan jumlah DPT 261, TPS 3 desa poka dengan jumlah DPT 265, kantor Desa Hunuth dengan jumlah DPT 267, TPS 14 di Desa Waiheru dengan jumlah DPT 220, di Desa Nania dengan jumlah DPT 290, TPS 29 di Ina Kaka dengan jumlah DPT 295, TPS 67 di Dusun Toisapu dengan jumlah DPT 263, TPS 36 di desa Batu Merah dengan jumlah DPT 213, TPS 5 di sekolah SD belakang soya dengan jumlah DPT 273, TPS 10 di desa SD belakang soya dengan jumlah DPT 186, 3 TPS yakni 4,5,6 di sekolah SMP negeri 6 Ambon jumlah DPT di TPS 4 sebanyak 246, TPS 3 kelurahan Wainitu dengan jumlah DPT 278 dan berakhir di TPS 7 di dengan jumlah DPT 257.

Walikota disela-sela peninjaun kepada awak media mengatakan, hasil pantauan seluruh penyelenggara Pemilu ditingkat Desa menunjukan kesiapan sudah semakin siap dan mantap. Sehingga, dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh aparat baik Kepolisian dan TNI, termasuk aparatur di desa atas kerjasama yang baik.

”Seluruh perangkat menyatakan siap melaksanakan pesta demokrasi diesok hari, baik aparat di Kecamatan, Kapolsek Koramil Babinsa, Bhabinkamtibmas seluruhnya sangat terpadu hampir seluruh TPS -TPS telah siap untuk melaksanakan Pemilu serentak.

lanjut Louhenapessy, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendorong masyarakat melakukan hak pilihnya dan tidak Golput.

Selain itu, untuk sementara seluruh kotak suara yang belum masuk juga akan segera masuk malam ini juga, karena hasil koordinasi semua kotak suara sementara dalam perjalanan pendistrubusian menuju TPS masing-masing.

Hingga akhir proses pemantauan, tidak ditemukan kendala berat, hanya beberapa kendala teknis kecil seperti lampu dan beberapa hal teknis lainnya.

Reporter :Mendy S

Editor : Redaksi

Orang Buru sebagai komunitas masyarakat adat di Maluku memiliki adat istiadat yang dijadikan sebagai sebuah identitas…

Dikirim oleh n25news.COM pada Senin, 15 April 2019

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …