Home / Pendidikan / Hadler : Sebanyak 6356 Siswa SMP Siap UNBK

Hadler : Sebanyak 6356 Siswa SMP Siap UNBK

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 6356 siswa untuk ke 12 sekolah dari 55 sekolah menengah pertama, kini siap mengikuti ujian Nasional Berbasis Komputer, (UNBK)

UNBK dipercaya memberikan kemudahan baik kepada para pengawas maupun para siswa. Selain siswa bisa mengerjakan soal ujian dengan santai dan nyaman, para penyelenggara pula tak akan kerepotan dalam hal mengawasi sampai pengamanannya.

Diakui Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler kepada awak media, Senin (23/04) usai membuka kegiatan pembukaan UN pada SMP Negeri 6 Ambon, Jl. Kakialy, Tanah Tinggi, Kota Ambon.

Terhadap UNBK yang dilakukan oleh Ke 12 Sekolah Menengah Pertama, Hadler menyatakan sistem ini sangat baik. Apalagi para siswa telah terlatih untuk berusaha menjawab seluruh pertanyaan dengan baik.

Selain itu, dirinya menambahkan di tahun 2020 nantinya, Pemerintah Kota Ambon menginginkan seluruh sekolah sudah harus menggelar ujian nasional berbasis komputer.

“Tentunya, terkait hal ini Pemkot Ambon akan mendorong itu. Karena, ini merupakan kemajuan yang positif, dimana para siswa akan di ajarkan mandiri. Dan tidak tergantung pada guru saja,” katanya.

Disamping itu, hadler menambahkan terkait fasilitas UNBK, kepada seluruh Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kota Ambon, akan di kembalikan kepada pihak sekolah.

“Seluruh fasilitas UNBK kedepannya akan di kembalikan ke pihak sekolah, namun apabila jika ada kendalanya ataupun kalau agak lambat maka kita akan bincangkan. Itulah yang akan di usahakan oleh kami,” pungkas Hadler.

Menutupnya, Hadler berharap Pelaksanaan UNBK kali ini bisa membantu para siswa untuk lebih berkembang dan maju dalam hal ini mampu memperoleh hasil yang memuaskan kedepannya.

Untuk diketahui, ke 12 Sekolah yang ikut UNBK, beberapa diantaranya SMP Negeri 6 Ambon, SMP Kartika Ambon, SMP Negeri 3 Ambon, SMP MTs Kota Jawa, SMP Swasta Kristen YPKPM Ambon, SMP Lentera, SMP Katholik, dan lainnya. (Amy Latuny)

 

About admin

Check Also

Pemkab MTB Biayai 150 Guru Kuliah S1 Di UT Ambon

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) telah menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum Of …