Breaking News

Hamid, Resmikan Rusunawa

AMBON,N25NEWS.COM – Rumah Susun Aparatur Sipil Negara (Rusunawa) yang tepatnya berlokasi di Desa Nania Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (13/8/2019) secara langsung diresmikan Dirjen Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR RI, Khawali Abdul Hamid.

Usai peresmian tersebut, Hamid mengatakan, rusunawa ini diprioritaskan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. “Masyarakat yang berpengahasilan rendah itu memiliki penghasilan sebanyak 7 juta sudah bisa menempati Rusunawa tersebut,” katanya.

Ia mengakui, rusunawa tersebut juga diperuntukan kepada ASN, karena terdapat banyak ASN yang tidak memiliki rumah sendiri, ada juga ASN yang telah memiliki rumah, tetapi jangkauannya jauh dari tempat kerjanya. “Semuanya akan dibiayi oleh pemerintah daerah setempat,” terang Hamid.

Ditambahkannya, banyak juga para medis yang tidak memiliki rumah dinas, dan hal ini akan kita perhatikan dan disiapkan sambil menunggu kesiapan dan permintaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Semuanya akan kita siapkan, namum yang menjadi salah satu masalah adalah lahan untuk membangun rumah dinas tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengakui, ini merupakan peluang, dan hanya kepala daerah yang tolol saja yang tidak bisa memperhatikan kepentingan rakyatnya sendiri.

“Peluang inilah yang harus kita tangkap sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Dirjen yakni untuk pembenahan rumah kumuh bahkan juga bisa dibantu bagi rumah-rumah kusutserta para perawat di kota Ambon,” paparnya.

Untuk itu, Ia berharap, Pemerintah provinsi juga bisa membangun beberapa unit di kawasan Wailela guna kepentingan Rusunawa.

“Ini semuanya bisa saja dan memang tipe yang ideal itu adalah pemenuhan vertikal untuk Kota Ambon,” tandasnya.

Reporter :Mendy S

Editor : Reporter

About admin

Check Also

Tingkatkan Kemampuan Arsip, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon Gelar Sosialisasi Penyuluhan

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk meningkatkan kemampuan kearsipan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan …