Breaking News
Plh Gubernur Maluku Hamin Bin Taher

Hamin Bin Taher Optimis Pemilu Serentak Di Provinsi Maluku Berjalan Aman Dan Lancar

AMBON,N25NEWS.COM-Plh Gubernur Maluku Hamin Bin Taher bersama TNI,Polri,KPU dan Bawaslu mengaku sangat optimis pelaksanaan pemilu serentak di Provinsi Maluku dan Nasional secara  umum dapat berjalan aman dan lancer.

Hal tersebut disampaikan Bin Taher yang juga merupakan Sekda Maluku ini,kepada awak media pada akhir acara pertemuan bersama TNI,Polri,KPU dan Bawaslu di Kantor Gubernur Maluku,rabu (10/4/2019).

Lebih lanjut Bin Taher mengatakan bahwa,” Tadi laporan dari TNI,Polri,KPU dan Bawaslu bahwa kita siap melaksanakan dan sukseskan Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019.Dan oleh karena itu semua logistik sudah siap,dari Kabupaten/Kota jug sudah siap dan hari ini akan di distribusikan ke kecamatan-kecamatan,”kata dia.

Sementara itu untuk masalah keamanan tidak menjadi permasalahan karena dalam pertemuan tersebut laporan dari Wakapolda Maluku bahwa Satuan Brigade Mobile (Brimob) dengan dinatu TNI,telah siap kapan saja untuk pengamanan Pemilu seretntak di Maluku.Adapun beberapa titik rawan seperti di Malteng dan SBB tidak ada masala sebab titik inti juga menjadi titk fokus TNI/Polri.

Baca juga :   Gubernur Harap Peran Aktif PWNU Maluku dalam Mendukung Program Pembangunan

Sedangkan himbauan Pemda Maluku kepada Aparatur Sipil Negra (ASN) yaitu dengan mengeluarkan surat himbauan ke OPD dan Kabupaten/Kota sudah disampaikan agar sebagai ASN harus netral dan semua kepala daerah juga sudah mendapatkan surat dari Kemendgri untuk tidak meninggalkan daerah tapi semuanya punya konsentrasi untuk mengsukseskan pemilu tahun 2019 ini.

“Tak lupa juga himbauan kepada masyarakat Maluku untuk tidak golput sebab ini kan pesta rakyat untuk memilih pimpinan kita kedepan oleh karena itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Maluku menghaimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan hak pilinya pada tanggal 17 April  2019 sesuai hak pilih masing-masing. kita jug bersama-sama mari mengsukseskan pemilu ini,”tandasnya.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

About admin

Check Also

Kompleks Kampus IAIN Ambon Masih Rawan Longsor

AMBON,N25NEWS.COM-Terjadinya pergeseran tanah atau longsor yang terjadi kompleks Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon,hingga menyebabkan …