Breaking News
Gubernur Maluku Murad Ismail

Hampir 100 Hari Pimpin Maluku Murad Optimis Visi-Misi Akan Terwujud

AMBON,N25NEWS.COM-Murad Ismail Barnabas Orno (BAILEO) dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada 24 April 2019 lalu dan pada hari senin 24 Juni 2019 hampir 100 hari mereka memimpin Maluku.

Telah banyak yang dilakukan Murad Ismail dan Barnabas Orno dalam kurun hampir 100 hari kerja.Khususnya dalam mewujudkan Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan melayani,terjamin dalam kesejahteraan serta berdaulat atas gugusan kepulauan.

Kepada awak media Murad Ismail menuturkan,untuk mewujudkan Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan melayani,terjamin dalam kesejahteraan serta berdaulat atas gugusan kepulauan,maka tinggal 40 hari ini belum ada kata terlambat bagi para kepala dinas untuk mewujudkan Visi-Misi tersebut.

“Saya tekankan pada seluruh kepala-kepala dinas bahwa jangan ada lagi buat program-program yang pada akhirnya akan mubazir,semua harus berkaitan dengan visi-misi kami dan masih tinggal 40 hari belum ada kata terlambat,nanti kira-kira dua hari menjelang 100 hari baru kita evaluasi,”kata Murad di Kantor Gubernur Maluku,senin (24/6/2019).

Menurut la lagi,yang lebih terpenting adalah Gubernur akan ke Jakarta untuk bertemu dengan pemangku-pemangku kekuasaan guna mengadakan lobi-lobi agar kedepan Maluku bisa bermartabat dan sejajar dengan provinsi-procinsi yang lain di Indonesia.

Baca juga :   Gubernur Maluku Diundang Hadiri Jambore Pramuka Sedunia di Amerika Serikat

Sementara itu,ketertinggalan Maluku dari provinsi lain disebabkan karena APBD Maluku sangat kecil jika dibandingkan dengan Papua dan NTT,maka diharapkan pada tahun 2020 APBD Maluku akan berubah.

“Saya baru saja tandatangani APBD Perubahan dan juga permintaan dari seluruh kabupaten/kota yang kira-kira sekitar 11 triliun,yang mana paling besar itu Maluku Tenggara dengan permintaan 1,5 triliun,Pemda Maluku 2 triliun,Kepulauan Aru 1 triliun dan Kabupaten/kota lainnya 900 dan 800 milyar,”jelasnya.

Kemudian untuk diketahui juga bahwa permintaan APBD Perubahan di seluruh Kabupaten/Kota harus mengetahui Gubernur dan ditandatangani Gubernur agar diterima oleh pusat dan itu adalah komitmen semua Bupati dan Walikota dan pula jika kepala daerah yang keluar negeri harus ditandatangani Gubernur.

“Jadi sekarang sudah lebih tertip,maka untuk itu,saya minta kepada awak media bagaimana program 100 hari ini di bicarakan dengan baik-baik agar kedepan ini Maluku bisa terbang tinggi lagi,”tandasnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Prihatin, Pemda Maluku Siap Bantu Janes dan Keluarga

AMBON,N25NEWS.COM – Kehidupan keluarga Janes Michael (37 tahun), seorang perajin batako di Ambon, bersama istri, …