Hanubun : Kei Besar Merupakan Pulau Terluar, Perlu Ada Pehatian Presiden

MALRA, N25NEWS.com – Bupati Maluku Tenggara Drs.H.M.Taher Hanubun mengatakan,  Kei Besar Sebagai daerah terluar  perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikannya Saat berkunjung dan bertatap muka dengan masyarakat  Desa/Ohoi AD Ngurwul (17/10) kemarin.

Menurutnya sesuai peraturan Presiden ( PERPRES ) nomor 6 tahun 2017 Bahwa Kei  Besar ditetapkan sebagai daerah terluar dan layak mendapatkan perhatian disektor pembangunan.

“Selain itu Kei Besar Utara Barat dan Kei Besar Utara Timur masih jauh tertinggal dari semua sektor, baik sektor pendidikan, kesehatan, air bersih dan infrastruktur,”akui Bupati.

Selain itu selama ini tambah Hanubun,PLN sudah memasang tiang listrik sejak empat tahun silam namun sampai saat ini pemasangan instalasi listrik belum menyentuh pemukiman masyarakat yang ada di Kei Besar Utara.

Kesenjangan-kesenjangan sosial itu, kata Hanubun,yang terjadi selama ini di dua Kecamatan membuat pemda Malra berkomitmennya untuk membangunan Kei Besar pada tahun 2020 melalui RPJMD.

Sehingga melalui pertemuan dan tatap muka dengan masyarakat,Bupati berharap, para Bloger dan Jurnalist Biro Kepresidenan agar dapat menyampaikan setiap masalah yang terjadi di Kei Besar selama ini yang sangat tertinggal dari berbagai sektor pembangunan.

Baca juga :   Wabup Malra Buka Kegiatan Survai Reakteditasi SNARS Edisi I RSUD Karel Sadsaitubun

“Untuk itu, pemimpin di daerah Kabupaten Malra Saya merasa bertanggung jawab dan berjanji akan berusaha menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi dalam waktu sisa empat tahun  terakhir masa bakti saya bersama Wakil Bupati, untuk memenuhi harapan dan kerinduan dari masyarakat,”janji Hanubun.

Selain itu dia juga  meminta agar Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo untuk memperhatikan persoalan yang terjadi di Kei Besar karena daerah ini merupakan bagian dari NKRI.

” Kami bukan mengemis, tapi kami mempunyai hak untuk mendapatkan perhatian, kami punya hak untuk membangun jalan dan jembatan, kami punya hak untuk belajar mengunakan listrik dan kami punya hak untuk mendapatkan air bersih untuk  bisa mandi dan minum,”jelas Bupati Maluku Tenggara Drs.H.M.Taher Hanubun di hadapan masyarakat Desa/Ohoi AD Ngurwul.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pansus Tatib DPRD Malra Telah Di Bentuk

MALRA,N25NEWS.com – Melalui Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Pembentukan Pansus Tata Tertib ( TATIB …

×

N25NEWS.com