Home / Ekonomi / Hardiknas Jadi Keuntungan Penjual Kembang Dadakan

Hardiknas Jadi Keuntungan Penjual Kembang Dadakan

AMBON,N25NEWS.COM – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tahun turut memberikan keuntungan bagi para penjual Kembang dadakan di Ambon.

Harga Kembang berkisar Rp15.000,- hingga Rp 30.000,- tergantung jenis serta hiasan yang digunakan, di antaranya plastik pembungkus, macam-macam pita, maupun aneka hiasan lainnya.

Salah satu penjual Kembang dadakan di sekitar ruas jalan A.Y Patty, Kota Ambon, Ibu Rhima mengakui Kembang yang diperjualkan tersebut merupakan kondisi musiman.

“Kan tiap tahun, untuk itu hardiknas bisa dikatakan membawa keuntungan bagi kami. Harganya pula bervariasi dengan jenis bunganya. Namun, untuk tahun ini stok kembang yang kami himpun dari Jakarta untuk perjualkan mengalami penurunan stok, sehingga tak semua penjual Kembang dadakan menerima sejumlah stok yang di pesan,” pungkas Rhima.

Akan tetapi, dirinya mengakui sebagai penjual Kembang dadakan dirinya kini meraih keuntungan lebih. Oleh karena banyak anak-anak sekolah yang membeli bahkan lebih dari satu tangkai sekalipun stoknya berbatas.

Berdasarkan pantauan N25News.com, Senin, (30/04) Banyak anak sekolah yang gencarnya membeli beberapa tangkai kembang untuk diberikan kepada gurunya saat Hardiknas tiba.

Dirinya mengiyakan, memanfaatkan momentum peringatan Hardiknas dengan berdagang kembang.

“Dengan Modal usaha tak terlalu besar untuk membeli aneka kembang dan hiasan nya kemudian merangkainya dan menjualnya kembali keuntungannya bisa 2-3 kali lipat modalnya,” tutupnya.
(Amy Latuny)

About admin

Check Also

DD Tahun 2016 Naik Sangat Signifikan

AMBON,N25NEWS.COM-Dana Desa (DD) sejak tahun 2015 dialokasikan sebesar Rp.334 Milyar di Provinsi Maluku dan 11 …