Harga Bahan Pokok Di Pasar Ambon Bervariasi

AMBON,N25NEWS.com-Beberapa pekan terakhir ini,harga bahan pokok pada beberapa pasar    tradisional di Kota Ambon mengalami pergerakan naik turun.Seperti yang terjadi di pasar Mardika Ambon.

Pantauan,N25NEWS.com,pada pagi tadi,jumat (18/10/2019),ada beberapa komoditas yang turun seperti,harga cabai rawit merah mengalami penurunan yakni Rp.70 ribu per kg,padahal beberapa hari lalu harga cabe rawit merah masih menduduki harga Rp.100 ribu per kg.

“Penurunan harga cabe rawit merah ini disebabkan karena stok dari sentra produksi telah masuk,”ujar salah seorang pedagang cabai di pasar Mardika Ambon,jumat (18/10/2019).

Selain itu, harga bawang merah mengalami kenaikan harga yang mencapai Rp.26 ribu per kg dari harga sebelumnya yakni Rp.23 ribu per kg,sedangkan untuk harga telur masih bervariasi dari Rp 1.400,1.500 dan 1.600.

Baca juga :   Stok Tersedia,Harga Cabai Rawit Merah Di Pasar Ambon Turun

“Kalau harga telur ini bervariasi tergantung dari jenis ayamnya,kebanyakan banyak home industri yang masih merasa aman dengan harga variasi telur ini,”kata salah seorang pedagang yang juga di pasar Mardika Ambon.

Sementara itu,untuk harga berbagai jenis ikan,juga bervariasi seperti ikan kawalinya yang di jual pedagang pertumpuk Rp.20 ribu dan Rp.25 ribu,sedangkan untuk sayur mayur yakni kangkung masih Rp.5.000 per ikat,daun kasbi Rp.5.000 per ikat dan kacang panjang Rp.8.000.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

Check Also

Minggu Ke 2 Bulan November Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Masih Normal.

AMBON,N25NEWS.com-Sejak memasuki minggu ke 2 bulan Nobember 2019,berbagai harga kebutuhan pokok di salah satu pasar …

×

N25NEWS.com