Breaking News

Harga Bawang Merah Di Pasar Mardika Ambon Turun Naik

AMBON,N25NEWS.COM-Memasuki minggu pertama bulan April,harga bawang merah di pasar Mardika Kota Ambon mengalami sedikit penurunan harga dari harga sebelumnya.

Misalnya hagra bawang merah yang dipatok para pedangang rata-rata sebesar Rp.38.000 per kg dari sebelumnya Rp.40.000 per kg.

“Penurunan harga bawang merah baru saja terjadi beberapa hari ini.Penurunan harga bukan hanya bawang merah ,harga bawang putih pun mengalami penurunan sebesar Rp.34.000 per kg,”kata Purnama salah seorang pedagang di Pasar Mardika Ambon,selasa (2/4/2019).

Menurutnya harga komoditi lainnya masih stabil seperti cabai merah keriting Rp.25.000 per kg,sedangkan cabai rawit merah mengalami kenaikan harga sebesar Rp.60.000 per kg,cabai merah biasa juga mengalami kenaikan yaitu Rp.30.000 per kg.

“Dari tiga jenis cabai ini,hanya cabai merah biasa yang sedikit mengalami masalah yaitu terkendala panen sebab dipengarui oleh faktor cuaca,”jelas Purnama.

Sebaliknya untuk bumbu dapur lainnya seperti garam halus (beryodium)harganya tidak mengalami masalah yang berarti,seperti biasa harga garam halus adalah Rp.10.000 per 1 kg.

“Ke depan harga berbagai komoditi ini dipasar ini,bisa saja naik atau pun turun,yang jelasnya kenaikan harga atau penurunan ini sangat ditentukan oleh pasokan dari sentra produksi,”tandas Purnama.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

About admin

Check Also

Kampanye Penyadaran Publik Guna Kesiapsiagaan Terhadap Bencana

AMBON,N25NEWS.COM-Program Flood Management In Selected River Basins (FMSRB) ini ada karena dilatar belakangi adanya bencana …