Harga Bawang Naik Akibat Tingginya Permintaan

AMBON,N25NEWS.com-Harga bawang merah di beberapa pasar tradisional di Kota Ambon,salah satunya pasar Mardika,kembali mengalami kenaikan pada hari jumat ini,untuk saat ini harga bawang merah yang  dijual di pasar sebesar Rp.45.000 per kg,dari sebelumnya Rp.38.000 per kg,jumat (17/01/2020).

Adapun,tinginya harga bawang merah ini,sebagai dampak meningkatnya permintaan dari luar daerah dan kondisi tersebut tidak diimbagi dengan ketersediaan bawang merah di sentra produksi.seperti di Jawa Timur (Surabaya),dan juga stok bawang merah mualai menipis.

“Permintaan dari konsumen cukup tinggi di Ambon,di karenakan ada beberapa acara,seperti pentabisan Pendeta,sehingga permintaan tinggi,namun stok yang tersedia di sentra produksi masih minim,”ungkap Doris salah seorang pedagang di pasar Mardika.

Sementara itu,komoditas lainnya seperti cabai jenis cabai keriting dan cabai rawit merah juga mengalami kenaikan,namun kenaikan ini hanya sebesar Rp.5000.Untuk sekarang ini harga cabai merah keriting adalah Rp.25.000 per kg,dari sebelumnya Rp.20.000 per kg,sedangkan untuk cabai rawit merah Rp.45.000 per kg.

“Untuk itu,Doris berharap akar,pasokan bawang dan cabai dari sentra produksi dapat kembali lancer,mengingat di beberapa hari kedepan ini,akan banyak sekali permintaan dari konsumen karena akan ada pentabisan Pendeta dan mudah-mudahan kapal yang masuk dapat menyuplai dua komoditas tersebut,”tandasnya.

Reporter               : Aris W

Editor                  : Redaksi

 

 

 

 

Check Also

KPP Pratama Ambon Dan Kanwil DJP Papua-Maluku Gelar Pekan Panutan Pajak

AMBON,N25NEWS.com-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon dan Kanwil DJP Papua dan Maluku,menggelar acara Panutan Pajak,yang …