Breaking News

Harga Bawang Putih Turun, Bawang Merah Murah Dipasar Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Harga bawang putih berangsur turun dari Rp 40.000 menjadi Rp 32.000 per kilogram,harga ini tergantung dari stok yang masuk dari sentra produksi. Akan tetapi kalau dibulan depan jika stoknya berkuarang maka kemungkinan besar harga bawang akan naik kembali.

Pedagang Bawang dan sayur-sayuran di Pasar Mardika Ambon Pak Darwis,ketika ditemui N25NEWS.com,jumat (30/8/2019), menyampaikan biasanya kalau stok bawang lancar harga bawang putih turun dan kalau bulan depan stok terlambat bisa naik lagi.

Karena keterbatasan stok atau pun pengiriman bawang yang terlambat. “Bawang putih ini import tidak ada yang lokal,” tuturnya.

Saat ini, pak Darwis mempunyai stok bawnag putih 10 karung. Masing-masing karung berisikan 18 kilogram bawang.

Sedangkan kabar bahagia bagi para ibu-ibu rumah tangga datangnya dari harga bawang merah dipasar Mardika mulai turun.saat ini harga bawang merah Rp.30.000 per kg,dari sebelumnya Rp.40.000 per kg.

“Harga bawang merah sedang turun karena stok yang tersedia cukup, kemungkinan harganya bisa turun lagi bila persediaannya banyak,” ujarnya.

Adapun komoditi bawang ini,kebanyakan stok produksinya dari Pulau Jawa,selain itu para pedagang mengambil komoditi ini sesuai dengan jadwal masuknya kapal.Tetapi para pedagang masih mempunyai stok sendiri.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

 

 

About admin

Check Also

Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Mulai Turun

AMBON,N25NEWS.COM-Sejumlah harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Ambon mulai mengalami penurunan,selasa (30/7/2019). …