Home / Ekonomi / Harga Bawang,Cabai Keriting dan Cabai Merah Biasa Naik

Harga Bawang,Cabai Keriting dan Cabai Merah Biasa Naik

AMBON,N25NEWS.COM-Memasuki bulan Desember 2018 dimana kebutuhan yang dibutuhkan konsumen makin meningkat,dampaknya terasa sekali sehingga berpengaru pada naiknya beberapa komoditi seperti bawang,cabai merah dan cabai keriting yang mana harganya  kembali naik.

Hasil pantauan di tiga pasar tradisional di Kota Ambon,seperti pasar Mardika,pasar Batu merah dan pasar Gotong royong,jumat (30/11/2018),terlihat para pedagang mulai mematok harga bawang merah Rp.29.333 per kg yang mengalami perubahan Rp.1.333 atau 5 %,sama halnya dengan bawang putih.

Demikian pula dengan komoditi cabai merah biasa dan cabai merah keriting yang kembali mengalami kenaikan dari sebelumnya harganya mengalami penurunan harga.Harga cabai merah biasa untuk sekarang Rp.35.000 per kg terjadi perubahan Rp.2,333 atau 8 %,untuk cabai keriting Rp.32,333 terjadi perubahan Rp.2,333 atau 8 %.

Surya salah seorang pedagang di pasar Mardika Ambon kepada N25NEWS.COM,mengatakan,” harga bawang,cabai merah biasa dan cabai merah keriting terus bergerak naik setiap waktu mungkin karena keterlambatan stoknya yang masuk dari sentra produksinya di Surabata,Makasar,Seram dan Buru,”jelas Surya.

Untuk itu saya berharap kenaikan harga bawang,cabai merah dan cabai keriting ini bertahan sampai batas ini saja,hingga menjelang Natal dan Tahun Baru tidak lagi mengalami kenaikan,”mudah-mudahan menjelang hari Natal dan Tahun Baru ada perubahan harga kebutuhan pokok,termasuk bumbu masak ini,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

 

About admin

Check Also

Penghargaan Bank Indonesia Award Diterima oleh 13 Mitra

AMBON,N25NEWS.COM  – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)  Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi secara resmi menyarahkan …