Home / Ekonomi / Harga Beras Di  Pasar Tradisional Ambon  Masih Normal

Harga Beras Di  Pasar Tradisional Ambon  Masih Normal

AMBON,N25NEWS.COM- Harga beras yang ditawarkan para pedagang di Pasar tradisional Kota Ambon terutama dipasar Mardika, Batu merah dan Gotong royong hingga berita ini naik harganya masih tergololng normal yakni Rp.10,000,11.000,12.000, dan 13.000.

Harga Beras Dolog masih rendah dikarenakan stok beras cukup untuk beberapa pekan,kemudian tidak ada penimbunan oleh pedagang-pedagang yang nakal.Pantauan N25NEWS.COM para pembeli beras terlihat puas karena harganya masih terjangaku untuk keperluan rumah,jumat (06/04/2018).

Salah seorang pembeli yang enggan disebutkan namanya,saat ditanya pendapatnay mengenai harga beras ini dia Dia mengatakan “harga beras yang masih murah ini mudah-mudahan harganya jangan naik lagi agar kami bisa memanfaatkan situasi harga yang normal ini untuk memenuhi kebutuhan kami,tapi kami juga dapat mengola beras ini untuk usaha-usaha kecil kami,”jelasnya.

Rustam salah seorang pedagang beras saat di konfirmasi mengakui bahwa harga beras ini masih stabil,karena stok beras di gudang Dolog masih cukup.Dia berharap tidak terjadi  kelangkaan beras  seperti yang terjadi di daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) “jika hal itu terjadi maka berdampak pada kami pedagang dan juga para pembeli,”jelasnya.

Sedangkan untuk Gula Kristal Putih yang ditawarkan pedagang masih tetap normal belum ada perubahan yang berarti.

Di Pasar Mardika dan Pasar Batu merah para pedagang masih mempertahankan harga sayuran seperti Kangkung, Kool, Boncis, Wortel, Kentang, Bayam, Kacang panjang dan Sawi. Rata-rata di patok harganya Rp.5.000 1 ikat Kangkung Rp.5.000,1 ikat Kool Rp.5.000,rata-rata sayuran harganya masih normal.

(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Minggu Kedua Bulan November Harga Kebutuhan Pokok Stabil di Pasar Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-Memasuki minggu kedua bulan November 2018,harga berbagai kebutuhan pokok di Pasar taradisional Kota Ambon masih …