Home / Ekonomi / Harga Cabai di Kota Ambon Turun

Harga Cabai di Kota Ambon Turun

AMBON,N25NEWS.COM-Harga cabai,baik cabai merah biasa,cabai merah keriting,dan cabai rawit merah di Kota Ambon mulai turun,dan diperkirakan harganya akan mencapai harga normal,dikarenakan pasokan dari Makasar telah masuk,dengan demikian para pedagang dapat menjualnya seperti semula.

Beberapa pedagang cabai di pasar Mardika menyebutkan harga cabai dari ketiga jenis tersebut rata-rata mencapai Rp.42 ribu/kg.Belum semua pedagang berjualan tetapi harga cabai sudah mulai turun seperti semula,jika dibandingkan beberapa pekan lalu,”kata Andy salah satu pedagang cabai di pasar Mardika.

Lebih lanjut Andy menjelaskan cabai yang berasal dari Makasar menjadi primadona karena kepedasannya yang tinggi,selain Andy,salah seorang pedagang menyebutkan,bukan saja pasokan cabai berasal dari Makasar tetapi juga ada pasokan yang berasal dari Surabaya.

“Pasokan cabai yang telah masuk ini membuat para pedagang dapat menjual cabai dengan harga yang berfariasi,dan juga para pembeli terlihat sangat antusias dan ada kepuasan dari mereka,”jelas Andy.

Selain harga cabai yang mengalami penurunan harga,komoditi lain juga seperti telur,harganya masih belum naik dan juga turun,harganya masih tetap seperti beberapa pekan sebelumnya.Harga telur sekarang bekisar Rp.24.000/ikat di jual per butir Rp.1.500 sampai Rp.1.600.

Andy dan beberapa para pedagang berharap harga cabai dan komoditi lainya tetap stabil dan normal,”kita para pedagang intinya mau harga semua komoditi ini normal agar kami dapat menjualnya dengan bervariasi kepada pembeli,”tandas Andy.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Penghargaan Bank Indonesia Award Diterima oleh 13 Mitra

AMBON,N25NEWS.COM  – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)  Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi secara resmi menyarahkan …