Harga Cabai di Pasar Ambon Kembali Naik

AMBON,N25NEWS.COM-Harga cabai,kembali mengalami kenaikan baik cabai merah biasa,cabai merah keriting,serta cabai rawit merah.Harga cabai yang ditawarkan para pedagang disejumlah pasar tradisional di Kota Ambon,kembali bergerak naik jika dibandingkan beberapa pekan sebelumnya.

Hasil pantauan N25EWS.COM pada pasar Mardika,pasar Batumerah dan Gotong royong,harga cabai merah biasa Rp.60.000/kg,cabai merah keriting Rp.55.000/kg, dan cabai rawit merah Rp.50.000/kg dari harga sebelumnya Rp.      ,selasa (21/8/2018).

Salah seorang pedagang cabai Reny namaya mengatakan bahwa,”harga cabai kembali mengalami kenaikan mungkin karena stok dari sentra produksinya belum masuk,dan juga stok cabai memang masih cukup untuk beberapa pekan,”kata Reny asal Makasar ini.

Selain harga cabai yang mengalami kenaikan,juga terjadi pada daging ayam kampung yaitu dari sebelumnya Rp.70.000/kg mengalami kenaikan menjadi Rp.90.000/kg.Untuk harga telur tidak mengalami kenaikan,bahkan harga telur cenderung mengalami penurunan harga seperti telur ayam broiler Rp.24.000/ikat,telur ayam kampung Rp.63.000/ikat.

“Kita jual telur per butir Rp.1.500 samapi dengan Rp.1.600.Sedangkan kenaikan harga daging tersebut disebabkan karena mendekati Hari Raya Kurban untuk umat Muslim,”ungkap seorang pedagang telur.

Gejolak naik turunnya harga beberapa komoditi diatas mengidikasikan adanya ketergantungan stok yang masuk dari sentra-sentra produksi,”saya katakan inilah gejolak yang terjadi di pasar Ambon,mungkin saja kalau stok baru masuk, pasar Ambon pasti terjadi perubahan harga lagi,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

Check Also

Stok Tersedia,Harga Cabai Rawit Merah Di Pasar Ambon Turun

AMBON,N25NEWS.com-Harga cabai rawit merah di salah satu pasar tradisional Ambon,yakni pasar Mardika telah turun semenjak …

×

N25NEWS.com