Harga Cabai Di Pasar Mardika Ambon Turun Tajam

AMBON,N25NEWS.com-Harga cabai rawit merah di Pasar Mardika salah satu pasar tradisonal,dari beberapa pasar yang ada di kota Ambon,mengalami penurunan yang sangat tajam.

Sebelumnya, harga cabai rawit merah mengalami kenaikan hingga menembus Rp.100.000 per kilogram. Para konsumen pun terpaksa mengurangi jumlah stok pembelian.

“Harga cabai rawit merah sekarang Rp.10.000 per kilogram,” ungkap salah seorang pedagang sayuran di Pasar Mardika, ibu Nur (43),jumat (6/3/2020).

Ia mengatakan, menurunan harga cabai rawit merah ini terjadi sejak tiga hari terakhir. Pada konsumen mulai berangsur meningkatkan jumlah stok pembelian setiap harinya.

Meski begitu, penurunan harga cabai diakui ibu Nur,sangat tidak wajar karena dikuatirkanya, jangan samapi hanya sementara,kemuadian menjelit lagi harganya,namun ia tetap menginginkan harga cabai rawit merah ini tetap normal seperti sekarang ini.

“Saya juga,tidak bisa memastikan kapan harga cabai rawit merah dikisaran harga normal. “Tidak tahu, karena hitungan jam saja harga sayuran dapat berubah, mudah-mudahan saja penurunan ini terus terjadi,” ujar ibu Nur.

Tidak hanya cabai rawit merah, komoditas sayuran lain seperti bawang merah dan cabai merah biasa juga berangsur turun pada awal Februari ini.

“Harga bawang merah sudah normal, kisaran Rp.40.0.000 per kg,sedangkan bawang putih Rp.45.000 per kilogram.Sementara cabai merah kerting juga turun,saat ini Rp.10.000 per kilogram dan cabai merah biasa Rp.40.000 per kg,” tandas ibu Nur.

Reporter             : Aris Wuarbanaran

Editor                 : Redaksi

Check Also

PT.Tridharma Adigraha Bersama PT.Suzuki Indomobil Sales Resmi Luncurkan Suzuki XL7

AMBON,N25NEWS.com-PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT.Tridharma Adigraha,selaku Dealer resmi Suzuki di Provinsi Maluku,resmi dan …