Home / Ekonomi / Harga Cabai di Pasar Mardika Turun

Harga Cabai di Pasar Mardika Turun

AMBON,N25NEWS.COM-Hasil sidak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku,mendapatkan beberapa hasil komoditi dibeberapa pasar tradisional seperti pasar Mardika,pasar Batumerah dan Pasar Gotong royong,harga Cabai mengalami penurunan harga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Bustaman Ohorella,kepada N25NEWS.COM,saat ditemui diruang kerjanya,jumat (3/8/2018).

Lebih lanjut Ohorella mengatakan bahwa,”harga cabai ini turun Rp.1000,dari Rp.48.000 per kg,dan juga ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga yang sama,”katanya.

Penurunan harga Cabai ini dikarenakan memadahinya stok di pasaran dan diperkirakan hingga bebrapa bulan kedepan masih mencukupi.Selain itu penurunan harga Cabai ini dikarenakan suadah ada stok yang masuk lancar dar pulau Seram khususnya dari Masohi.

“kita akan melakukan pemantauan terus,serta kita pastikan stoknya aman dan harganya muda-mudahan mengalami penurunan lagi,”jelasnya.

Sementara itu penurunan harga tidak terjadi pada daging Ayam.Untuk  daging Ayam yang tadinya harganya berkisar Rp.43.000 per kg mengalami kenaikan yang cukup signifikan,”dari hasil sidak tersebut kita dapati daging Ayam mengalami kenaikan harga,tapi kita akan usahakan harganya tetap stabil,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

BI Provinsi Maluku Sumbang Timbangan Bagi Pedagang Mardika

AMBON,N25NEWS.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku menyerahkan sumbangan berupa timbangan sebanyak 42 …